• Desa Tinuna Tuntaskan Tiga Item Pekerjaan Fisik Tahap Pertama DD

image_title
Ket: Kepala Desa Tinuna, Rahmawati, S.Pd
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLUT  - Pemerintah Desa Tinuna Kecamatan Porehu Kabupaten Kolaka Utara, terus berbenah melakukan perbaikan berbagai sektor, baik disektor Pembangunan infrastruktur maupun disektor Pemberdayaan masyarakat. 

    Dari hasil Musyawarah Desa (Musdes) ada tiga item disektor pembangunan fisik yang diskala prioritaskan yakni pekerjaan Drainase sepanjang 200 meter lebih  berlokasi di dusun ll, menghabiskan anggaran Dana Desa tahun 2020 senilai Rp.161.932.000.Sementara, pembukaan Jalan Usaha Tani (JUT) di dusun lll sepanjang 1000 meter, mengabiskan anggaran sebesar Rp.80 juta.

    Kepala Desa Tinuna, Rahmawati, S.Pd mengatakan bahwa, anggaran Dana Desa di tahap pertama diprioritaskan tiga item pembangunan fisik, yaitu pembukaan Jalan Usaha Tani, peningkatan jalan tani dan pekerjaan saluran drainase.

    "Selain pekerjaan drainase dan pembukaan jalan tani, Kami juga genjot pekerjaan peningkatan jalan tani yang berlokasi Di dusun l, sepanjang 2000 meter, menelan anggaran Dana Desa tahap pertama Sebesar Rp. 200 juta lebih," kata Rahmawati, Selasa (15/9/2020).

    Ia juga mengungkapkan, semenjak dilantik Di bulan Maret 2019 lalu, dirinya Terus berupaya melakukan berbagai pembangunan infrastruktur dan pemberdayaan masyarakat.

    "Sebenarnya tahun ini ada pekerjaan fisik yang akan dirampungkan, namun, adanya wabah virus corona. Kami tunda pembangunannya," pungkasnya. (*)


    Penulis | Bahar