• Tony Herbiansyah Serahkan Sertifikat di 5 Desa Kecamatan Lambandia

image_title
Ket: Bupati Koltim Tony Herbiansyah didampingi Ketua DPRD Suhaemi Nasir saat menyerahkan sertifikat di Desa Atolano Kecamatan Lambandia, selasa (15/09/2020).
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR -Hari ini Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Drs. H. Tony Herbiansyah, M.si menyerahkan sertifikat Eks HGU PT Sandabi Indah Lestari di 5 Desa di Kecamatan Lambandia yang dimulai dari Desa Atolano berlanjut ke Desa Lambandia, Wonuambuteo, Pamburea dan berakhir di Desa Lalolera.

    Penyerahan Sertifikat tersebut atas tindak lanjut kedatangan Menteri Agraria dan Tata Ruang di Koltim untuk menyerahkan langsung sertifikat kepada masyarakat. Dan hari ini kembali Bupati Koltim menyerahkan sertifikat tersebut di Lambandia dan direncanakan b.esok akan dilakukan di Kecamatan Dangia.

    Camat Lambandia Supriadi menyebutkan jumlah penerima Sertifikat Eks HGU PT Sandabi Indah Lestari untuk wilayah Kecamatan Lambandia kurang lebih 1000 sertifikat, dari lima Desa tersebut yang terbanyak di Des Lalolera. 

    ''Penyerahan sertifikat ini merupakan tindak lanjut kedatangan Menteri Agraria dan Tata Ruang di Koltim beberapa waktu lalu, kata Tony Di hadapan penerima sertifikat bertempat di Kantor Desa Atolano,'' ungkapnya saat di wawancara di Atolano, selasa (15/09/2020).

    Dikatakanya, terbitnya sertifikat ini merupakan kepedulian Pemerintah kepada masyarakat. Perlu kita ketahui bahwa 7 tahun lamanya apa yang menjadi keluhan masyarakat bisa direalisasikan, inilah yang kami sangat mengapresiasi kesabaran masyarakat menunggu dan berhasil, ujarnya.

    ''Prosesnya begitu panjang dan rumit tapi dengan kesabaran masyarakat akhirnya hari ini kami langsung menyerahkan sertifikat kepada masyarakat, '' pungkasnya.

    Hadir dikegiatan penyerahan Sertifikat Desa Atolano, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir, Asisten 1 Arisman, Asisten II Herman, Kadis DLHK sawal Sarifudin, Kadis Komimfo Nyoman Abdi, Kepala Kesbangpol H Sahibo, bagian Pemerintahan Sekretariat Daerah, Kabag Hukum, perwakilan Polsek Lambandia serta Koramil Tirawuta dan Beberapa OPD lainnya. (*)


    Penulis | Irwandar