• Satu Pasien Covid-19 Asal Kota Kendari Meninggal Dunia

image_title
Ket: Ilustrasi
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI--Satu pasien Covid -19 asal Kota Kendari meninggal dunia 7 Agustus 2020 pukul 20.56 wita di RSUD Bahteramas. Identitas Ny. B, jenis kelamin perempuan umur 65 tahun, alamat KTP : Kota Kendari

    Menurut Kadis Kominfo Sultra Syaifullah dalam rilisnya yang diterima dari  Satgas Gugus Tugas Covid 19 Provinsi Sulawesi Tenggara. di RSUD Bahteramas kronologis  tanggal 4 Agustus 2020, pasien rujukan dari Puskesmas Abeli Kecamatan Poasia tiba di RSUD. Bahteramas Kendari jam 11.25 wita.

    ''Dan hari itu juga di lakukan Rapid Test, hasilnya reaktif dan dipindah rawat ke ruang Isolasi Covid RSUD. Bahteramas, lanjut di Swab dan hasilnya Sars Cav. 2 Positif jam18.11 wita,'' urainya, Jumat malam (7/8/2020) dalam rilisnya di grup whatshap media.

    Namun sejak di RS katanya  kondisi pasien memburuk, diberikan pertolongan dan terapi secara maksimal tapi tidak dapat diselamatkan, dan dinyatakan meninggal dunia pada tgl 7 Agustus 2020 jam 20.56 wita di RSUD. Bahteramas kota Kendari. Keluarga pasien menerima kondisi tersebut setelah diedukasi oleh Tim medis RSUD. Bahteramas Covid 19.

    ''Rencana hari ini  8 Agustus 2020, Jenazah akan di kebumikan (tempat dan waktunya masih tentatif), perlakuan Jenazah berdasarkan Protokol Kesehatan Jenazah Covid 19 oleh Tim Pemakaman Jenazah Covid 19 Polda Sultra,'' katanya. (*)

     


    Penulis | redaksi