• Bupati Kolut : Sholat Idul Adha Berjamaah Patuhi Protokol Kesehatan

image_title
Ket: Bupati Kolut, Nur Rahman
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLUT- Bupati Kolaka Utara (Kolut), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra)  Drs. H. Nur Rahman Umar, MH.bersama Ketua DPRD dan OPD, serta masyarakat melaksanakan Shalat Ied Idul Adha berjamaah di Masjid Agung Lasusua, Desa Ponggiha, Kecamatan Lasusua, Kolaka Utara (Kolut), Sulawesi Tenggara (Sultra).dengan mematuhi protokol kesehatan.pakai masker dan  jaga jarak, Jumat (31/7/2020).

    Bupati Kolut, Drs. H. Nur Rahman Umar. MH dalam sambutannya mengatakan, akibat covid - 19, Pelaksanaan Idul Adha Kali ini berbeda dari Tahun sebelumnya, sehingga keimanan kita diuji.

    "Ujian Pendemik Covid - 19 ini, tidak seberapa dari pada Ujian Nabi Ibrahim yang akan menyembelih Anaknya Ismail atas Perintah Allah SWT untuk di Qurbankan, '' kata Nur Rahman, Jumat (31/7/2020).

    Bupati mengungkapkan bahwa, dalam kisah Nabi Ibrahim mencerminkan betapa patuh dan taat atas perintah Allah, sehingga Nyawa Anak Kandungnyapun rela dikorbankan, saat itu Ismail akan disembelih, maka turunlah Perintah Allah mengganti Nyawa Ismail dengan seekor Domba, sehingga  dijaman itu hingga saat ini  dirayakan Shalat Idul Adha Dan Qurban. 

    "Dari Cerminan inilah Kita Umat Muslim meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan Kepada Allah SWT," ujarnya.

    Dikatakanya, ujian bagi umat Islam yang terberat saat ini,  Masih segar dalam ingatan Masjid - Masjid Sempat ditutup dalam jangka waktu yang lama, bahkan sampai saat ini Social Distancing dan Protokol Kesehatan masih di laksanakan. 

    "Yang Paling menyedihkan adalah Pelaksanaan Ibadah Haji tahun ini sangat dibatasi untuk Calon Haji yang akan diberangkatkan ketanah suci,". Ungkapnya.

    Menurut Bupati, penyakit ini atas  kehendak Allah dengan menurunkan Pendemik Covid - 19 ini, untuk itu mengingatkan Kepada Hambanya untuk mengingat Allah dan iklas menerima cobaan ini. 

    "Allah akan memberikan Cobaan seberat apapun kepada Hambanya dan kita harus iklas menerimanya karena dibalik cobaannya akan diberikan kebahagiaan dari Allah," ungkap bupati.

    Karena itu, dalam sambutan terakhirnya, Bupati Kolaka Utara secara  pribadi dan Keluarganya memohon maaf yang sebesar - besarnya pada masyarakat Kolut, apabila dalam kepemimpinannya  bersama Wakil Bupati, H. Abbas. SE banyak melakukan kesalahan disengaja maupun tidak disengaja,  memohon dimaafkan dengan Iklas dan mari bersama membangun Kolut menjadi Kabupaten Kolaka Utara yang madani. (*)


    Penulis | Bahar