• Positif Covid di Kolaka Terus Bertambah, Banyak Tidak Gunakan Masker

image_title
Ket: Juru bicara Gustas covid19 Kolaka dokter Muhammad Aris
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA- Gugus Tugas (Gustas) percepatan penanggulangan covid-19 Kolaka, mengumumkan positif corona terus bertambah. Namun sayang, disisi lain, masyarakat banyak yang tidak menggunakan masker jika berada diluar rumah.

    "Hari ini, minggu 12 Juli 2020, bertambah lagi satu orang yang terkonfirmasi positif covid19," kata juru bicara Gustas covid19 Kolaka dokter Muhammad Aris melalui siaran persnya.

    Adapun yang terkonfirmasi positif corona adalah seorang Perempuan usia 42 tahun, dengan alamat kelurahan Ngapa kecamatan Wundulako. "Ini berkaitan dengan klaster Puskesmas Baula," ungkap Aris.

    Dengan bertambahnya 1 orang positif covid, sehingga keseluruhan positif di kabupaten Kolaka hingga minggu (12/7/2020) sebanyak 20 orang,  dimana 4 orang dinyatakan sembuh, 2 orang dirujuk di Rumah Sakit Bahteramas Kendari untuk perawatan lebih lanjut, 1 orang masih diruangan isolasi Rumah sakit Benyamin Guluh, selebihnya masih karantina di SIKIM Kolaka.

    Meski positif corona di Kolaka terus bertambah, namun Sangat sangat prihatin dengan kelakuan warga Kolaka yang mulai meninggalkan protokol kesehatan, khususnya banyak masyarakat yang menjalankan aktivitas di luar rumah dengan tidak menggunakan masker.

    "Semakin hari kendor kelihatannya yang menggunakan masker di jalan," sesal Jubir.

    Karena itu, mantan kepala Puskesmas Wundulako ini berharap supaya masyarakat bisa menjaga diri, keluarga dan sahabat dari covid19, dengan senantiasa menjaga protokol kesehatan. Hanya dengan menggunakan masker, jaga jarak, selalu mencuci tangan,  masyarakat bisa bebas dan terhindar dari covid19.

    "Saya ingatkan kembali, hidup New Normal bukan berarti hidup normal seperti sediakala, tapi hidup berdampingan dengan virus. Karena itu tetap memperhatikan protokol kesehatan," kata dr Muhammad Aris. (*)


    Penulis | Armin