• Respon Cepat Pemda Koltim Tangani Bencana Longsor dan Banjir dii Watuwoha

image_title
Ket: Kades Watuwoha Suplien saat berada dilokasi banjir mengawasi langsung pekerjaan alat berat bantuan Pemda Koltim
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR -Akibat longsor dan banjir yang menerjang Desa Watuwoha Kecamatan Aere Rabu malam di Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) mengakibatkan kses terputus.

    Olehnya itu, Pemerintah Daerah (Pemda) Koltim dalam hal ini Bupati Tony Herbiansyah langsung mengambil tindakan dengan mengirmkan bantuan ke lokasi longsor dan banjir. Banjir dan longsor yang terjadi pada rabu malam, dan besoknya kamis pagi bantuan sudah sampai di lokasi bencana.

    Terkait hal itu Kepala wilayah Kecamatan (Camat) Aere Iwan mengatakan Pemerintah selalu respon cepat menangni maslah banjir dan tanah lonsor.

    ''Alhamdulillah melalui Bupati, sejak terjadinya banjir dan longsor di wilayah kami khususnya di Desa Watuwoha pada Rabu malam, lalu pada hari Kamis atas perintah Bupati semua instansi terkait yakni Dinas Sosial (Dinsos) bersama Tagana, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) bersama TRC nya serta Tim dari Dinas Pekerjaan Umum (PU) hadir di watuwoha untuk melihat langsung dan melakukan pendataan serta melakukan berbagai hal yang dibutuhkan warga yang terdampak Longsor", ungkapnya saat di wawancara langsung di lokasi longsor, Minggu (12/07/2020).

    Ditambahkanya bahwa Jumat sore telah didatangkan alat berat untuk membenahi jalan yang tertutup longsor dan menyebabkan akses terputus.

    ''Dengan ini semua, atas nama Pemerintah Kecamatan Aere dan masyarakat mengapresiasi dan berterima kasih kepada Bupati yang secara cepat melakukan penanganan bencana yang terjadi di Watuwoha", ungkapnya.

    Kades Watuwoha Suplien Waturunga saat berada dilokasi mengatakan dua titik rawan ini memang sudah dikerjaka alat berat dan sudah bisa di lalui kendaraan dan juga sekaligus pelurusan sungai sepanjang 1 km.

    Pemantauan dilokasi longsor, memamg ada dua titik yang paling rawan yakni didusun 4 dan dusun 5, pada pembenahan jalan longsor ini sempat di guyur hujan deras disore hari. (*)


    Penulis | Irwandar