• Ketua DPW PKS Arahkan ke Rusman Emba, Lapili: Sama Saja Bohong

image_title
Ket: H. La Pili
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Pernyataan Plt. Ketua DPW PKS Sultra, Yaudu Salam Ajo (YSA) yang menyarankan agar La Pili mendukung Rusman Emba di Pilkada Muna 2020 dianggap pernyataan sepihak. Meski sebagai kader PKS La Pili tetap memilih Rajiun Tumada ketimbang Rusman Emba.

    Menurutnya ada beberapa poin penting kenapa Ia tetap konsisten. Selain sebagai Wakil Rajiun dipesta demokrasi nanti, Ia juga menganggap Bupati Muna Barat itu adalah sosok pemimpin yang tegas dan berprestasi.

    "Saya berjalan atas amanah partai melalui Rakernas dan Rakorwil untuk mensukseskan pilkada muna. Saya juga diarahkan bangun komunikasi, sosialisasi dan itu saya sudah jalani. Tidak ada satupun keinginan partai yang saya tidak penuhi." Ucapnya kepada Awak media

    Kader PKS itu bahkan buka bukaan, katanya, Setelah melalui penjaringan DPD dan DPW semua terpenuhui dan dan kala itu Rajiun siap nyatakan sikap sehingga menarik dirinya sebagai pendamping di Pilkada Muna dan itu juga sudah terdengar dan diterima sampai di DPP PKS.

    "Setelah saya menjajaki mayoritas pemilih PKS di Muna , Mereka menginginkan saya maju bersama Rajiun Tumada dan tidak mau dengan yang lain. Jikalau pernyataan ketua DPW harus ke Rusman sama halnya itu bohong." bebernya.

    Lanjut Lapili, Atas pernyataannya mendampingi Rajiun di Pilkada 2020, Ia tetap konsisten, Karena dirinya tidak mau mengecewakan para pemilih PKS terutama tokoh penggerak di Muna. Sebab mereka menginkan dirinya hanya bisa maju bersama Rajiun dengan banyak pertimbangan.

    "Pernyatan Yaudu salam ajo itu seakan menyerang pribadi dan bentuk pelecehan kepada saya. dan pada intinya mayoritas pemilih PKS di Muna tidak inginkan figur lain." tandasnya. (*)


    Penulis | Ali Rasyid S