• Bupati Koltim Bersama Hutama Karya Benahi Jalan Provinsi

image_title
Ket: Bupati Koltim saat meninjau langsung pekerjaan Jalan Provinsi, selasa (07/07/2020) sejak pagi tadi.
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Koltim bersama PT Hutama Karya (HK), membenahi jalan provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) di Kecamatan Loea dan Ladongi yang selama ini dikeluhkan.

    Pagi ini Selasa (7/7), Bupati Koltim Dra. Tony Herbiansyah, M.si, meninjau proses perbaikan jalan di Desa Lamoare Kecamatan Loea.

    Dalam kesempatan ini, bupati menyampaikan jika kegiatan ini, Pemda Koltim melalui Dinas Pekerjaan Umum (PU) , menyiapkan semua peralatan yang dibutuhkan. Sedang pihak Hutama Karya selaku salah satu pengguna utama jalur tersebut, menyiapkan material, mobil pengangkut material dan operasional.

    Sebagaimana diketahui, kondisi jalan tersebut selama ini selalu dikeluhkan masyarakat sekitar dan pengendara yang melalui jalur tersebut. Namun, meski jalan tersebut adalah kewenangan provinsi untuk memperbaiki, Bupati Koltim tetap berinisiatif untuk memperbaiki sehingga bisa mengurangi kerusakan jalan tersebut.

    “Sebagai pemerintah kita harus tetap mencari solusi terbaik dan langkah nyata untuk memperbaiki jalan tersebut. Karena jalanan ini, merupakan akses sentral yang selalu dilalui oleh masyarakat, baik masyarakat Koltim sendiri, maupun dari luar Koltim,” tutur bupati.

    Sebagaimana diketahui, kerusakan parah jalan provinsi dari Kecamatan Loea hingga ke Kecamatan Ladongi ini, diakibatkan banyaknya kendaraan pemuat material pengerjaan Bendungan Ladongi sejak beberapa tahun silam hingga saat ini.

    Meski demikian, bupati berkeinginan agar bendungan ini dapat diselesaikan dengan baik, sebagai salah satu faktor pendukung utama kegiatan pertanian khususnya petani sawah.

    “Disatu sisi, kami berkeinginan agar jalanan ini juga tidak dikeluhkan masyarakat. Sehingga, dengan proses perbaikan seperti ini, dua sisi dapat berjalan dengan baik,” pungkasnya. (*)


    Penulis | Irwandar