• Peringati Harganas, Ketua PKK Koltim: Tetap di Rumah Ciptakan Suasana Keakraban

image_title
Ket: Ketua TP PKK Koltim usai Membuka Harganas ke-27, langsung meninjau kegiatan pelayanan KB gratis dengan standar Prokol kesehatan.
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR -Hari Keluarga Nasional adalah moment penting bagi keluarga Indonesia untuk setiap saat dapat merenung begitu pentingnya arti sebuah keluarga, karena lingkungan keluarga adalah wahana pertama dan utama dalam menanamkan nilai.

    Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Ir. Hj, Surya Adelina Tony Herbiansyah pada saat membuka Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke -27 tanun 2020 Kabupaten Koltim Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan tema "BKKBN baru, dengan cara baru dan semangat baru hadir dalam keluargamu", kegiatan ini bertempat di Puskesmas Tirawuta, Senin (29/06/2020).

    Lanjut Surya, nilai - nilai yang perlu ditanamkan diantaranya, nilai agama, sosial budaya,etika,adat istiadat dan lain sebagainya. Betapa pentingnya keluarga sehingga Pemerintah perlu menetapkan hari keluarga yang diperingati setiap 29 Juni setiap tahun.

    Dikatakan tujuan peringatan ini yakni meningkatkan kesadaran dan peran serta masyarakat terhadap pentingnya keluarga kecil, bahagia dan sejahtera dalam kerangka ketahanan keluarga, meningkatkan pemahaman masyarakat dalam penerapan delapan fungsi keluarga yaitu, agama, cinta kasih, perlindungan, ekonomi, pendidikan, sosial dan budaya serta lingkungan, sambutnya.

    Memahami hakekat Harganas dalam kondisi pandemi covid-19 situasi di mana keluarga di haruskan untuk tidak bepergian kemana - mana sebagai salah satu upaya memutus mata rantai covid-19, sehingga di perlukan keluarga untuk berintegrasi, berkumpul, berbagi dan bercengkrama di rumah dengan penuh keakraban, imbuhnya.

    Ketua TP PKK Koltim tersebut juga menyampaikan bahwa kegiatan ini berlangsung secara serentak di 12 Kecamatan dengan melakukan pelayanan KB gratis. Dimana pelayanan tetap seperti biasa menggunakan protokol kesehatan.(*)


    Penulis | Irwandar