• Dalam Sebulan Bupati Wakatobi Letakkan Batu Pertama Pembangunan 2 Masjid

image_title
Ket: Peletakan batu pertama oleh Arhawi
  • Share

    BUMISULTRA

    WAKATOBI - Bupati Kabupaten Wakatobi Sulawesi Tenggara, H. Arhawi, kembali meletakkan batu pertama pembangunan mesjid di Kecamatan Wangi-Wangi Selatan. Kali ini, masjid bernama Al Al-Hijrah.

    Lokasi pembangunan mesjid tersebut merupakan hibah masyarakat Desa Liya One Melangka. Dalam pembangunannya, turut hadir Kadis Pemdes, Camat Wangi-Wangi Selatan, Plt. Kepala Desa setempat, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat pada Minggu (28/6/2020).

    Salain meletakkan batu pertama, ia pun memberi bantuan dana secara pribadi kepada panitia pembangunan mesjid itu.

    Dalam sambutannya, ia komitmen memberi dukungan pembangunan sesuai anggaran yang ada. Oleh karenanya, panitia diminta menyiapkan proposal yang disertai RAB secara lengkap

    Kendati, Bupati Wakatobi yang telah melakukan peletakkan batu pertama lebih dari 200 masjid selama masa jabatannya ini, berpesan agar mesjid ini dibangun dengan desain modern sesuai perkembangan zaman sehingga memiliki daya pikat tersendiri.

    Diakhir sambutannya ia pun meminta segenap doa masyarakat serta dukungan menyertai pembangunan masjid tersebut.

    Sebelumnya, per 9 Juni lalu, Mesjid Al Jumu'ah Desa komala turut ia letakkan batu pertamanya. Mesjid itu rencananya bakal dilengkapi STQ dan PAUD. (*)


    Penulis | La Ilu Mane