• Bertambah 3 Warga Kolut Positif Covid -19

image_title
Ket: dr. Syarif NurĀ 
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLUT --Tiga  lagi warga Kolaka Utara  (Kolut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sulta) kembali dinyatakan  positif virus Corona atau Covid-19. Hal ini disampaikan secara resmi oleh juru bicara gugus tugas penanggulangan Covid-19  Kabupaten Kolaka Utara, dr. Syarif Nur ,Jumat (22/05/2020). 

    Dalam siaran persnya juru bicara gugus tugas penanggulangan Covid-19  itu mengatakan bahwa, 3 kasus baru terkonfirmasi positif virus Corona asal Kabupaten Kolaka Utara adalah lelaki berusia 60 Tahun dari kecamatan Kodeoha masih terkait kegiatan di sulawesi selatan beberapa waktu lalu.

    Sementara dari kecamatan Pakue Utara,  lelaki 18 tahun juga, masih terkait kegiatan di kabupaten Gowa. serta perempuan 23 tahun asal kecamatan watunohu, Jadi Total Kasus Terjangkit Virus Corona Kolaka Utara sebanyak 11 orang. 3 dinyatakan sembuh, 1 meninggal dunia, dan 7 orang dalam menjalani perawatan.

    "Dari Tiga Kasus baru tersebut dua diantaranya masih terkait dengan klaster Ijtima Ulama Kabupaten Gowa beberapa waktu lalu, hasil swebnya keduanya dinyatakan Positif," kata Syarif Nur.

    Saat ini, kata dr.Syarif Nur, ketiga pasien tersebut  sedang di isolasi di RSUD Djafar Harun Lasusua untuk  dirawat sesuai prosedur.

    Dengan bertambahnya tiga kasus baru terkompirmasi positif asal Kolaka Utara itu, Jubir Gugus Tugas Covid - 19 yang juga Direktur RSUD Djafar Harun ini menghimbau kembali, kepada seluruh masyarakat untuk  tetap  meningkatkan kewaspadaan kita semua agar tidak menyebar, mengikuti anjuran pemerintah, jujur dan sadar untuk memeriksakan diri ke fasilitas kesehatan bila ada kontak erat penderita covid - 19. 

    Disampaikan juga dr. Syarif Nur bahwa, dalam  Perkembangan kasus covid - 19 di kolaka utara, yakni Orang Dalam Pemantauan (ODP) sebanyak 175 orang, proses pemantauan 4 orang,  selesai 171 orang.

    Sementara itu, kasus  OTG sebanyak 98 orang, dalam proses Pemantauan 50 orang, selesai pemantauan 48 orang. kemudian dalam kasus PDP total 4 orang, selesai pengawasan 4 orang, semua dinyatakan sehat. (*)


    Penulis | Bahar