• Sesuai Arahan Bupati Koltim, Camat Aere Tuntaskan Penyaluran BLT DD

image_title
Ket: Camat Aere saat menyerahkan BLT DD di salah satu desa di Kecamatan Aere.
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR--Di tengah wabah Covid-19, Mulai hari ini (Kamis, 21 Mei) hingga besok (Jumat, 22 Mei 2020)  Pemerintah Kecamatan Aere bersama para Kepala Desa akan menuntaskan penyaluran Dana Desa (DD) tahap pertama 2020.

    Camat Aere Iwan mengakan sesuai arahan dan petunjuk Bupati Koltim Tony Herbiansyah Kami telah menuntaskan penyerahan BLT DD 2020 sebelum tanggal 24 Mei 2020 di 11 Desa Kecamatan Aere.

    "Ketepatan waktu ini sesuai dengan penegasan Kementrian Desa pembangunan daerah tertinggal dan transmigrasi bahwa BLT harus tersalur sebelum 24 mei", terangnya pada Bumisultra, Kamis (21/5/2020).

    "Kami harapkan bagi semua masyarakat penerima BLT agar dapat di mamfaatkan dana bantuan ini sebaik - baiknya untuk memenuhi berbagai kebutuhan hidup di tengah suasana pandemi covid-19, dengan bantuan ini di harapakn seluruh masyarakat untuk lebih disiplin lagi untuk mematuhi semua anjuran Pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran virus Corona", imbuhnya.

    Olehnya itu kata mantan sekcam Loea ini dalam  situasi seperti ini dia  meminta kepada warga Kecamatan Aere untuk tetap di rumah, menjalankan pola hidup sehat dan bersih serta memakai masker bila terpaksa keluar rumah.

    Terkait jumlah penerima BLT Kecamatan Aere dan Proses pendataanya, Pendamping Lokal.Desa (PLD) Juhra menjelaskan total penerima BLT di Kecamatan Aere 326 KK yang tersebar di 11 Desa. Selanjutanya dalam proses pendataan kami melakukan pendataan setelah rapat koordinasi dengan Kecamatan.

    "Kemudian pendataan kami lakukan selama 3 hari yang di lakukan oleh tim pendata yang sudah di berita surat tuhas perintah oleh Kepala.Desa (Kadea), selanjutnya di lakukan verifikasi data calon penerima BLT sesuai kriteria yang ada, termasuk syaratnya belum pernah menerima PKH dan bantuam sosial lainya,'' paparnya.

    Lanjut kata Juhra setelah verifikasi, BPD mengundang masyarakat untuk musyawarah Desa dan Dusun penetapn dan pengesahan penerima BLT DD 2020, setelah Musyawarah Desa dan Dusun, selanjutnya di adakan musdes perubahan APBDesa.


    Penulis | Irwandar