• Puskesmas Kulisusu Inisiatif Lakukan Penyemprotan Desinfektan

image_title
Ket: Kepala Puskesmas Kulisusu, La Jumadil Ahmad Tiu (tengah), Foto : Ifang wilyas
  • Share

    BUMISULTRA

    BUTUR- Puskesmas Kulisusu Kabupaten Buton Utara (Butur) mengambil langkah preventif terhadap penularan Covid-19, hal ini di tunjukan dengan penyemprotan cairan desinfektan.

    Langkah inisiatif ini di pimpin langsung Kepala Puskesmas La Jumadil Ahmad Tiu . Mulai dari fasilitas kesehatan hingga perkantoran menjadi titik penyemprotan, Rabu (25/3/2020).

    "Kegiatan ini bentuk inisiatif serta kepedulian untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah kerja kita. Sekaligus dukungan dan membatu pemerintah memerangi wabah virus ini" tutur Jumadil.

    Lebih lanjut, Kapus Kulisusu La Jumadil Tiu mengatakan kegiatan ini di laksanakan dari anggaran operasional dana-dana taktis. Ia, berharap kepada masyarakat wilayah kerja puskesmas kulisusu perlu kesadaran untuk melakukan hal ini secara mandiri.

    "Saya kira kalau desinfektan mandiri di lakukan bersama dan penuh kesadaran kita bisa mencegahnya" imbuhnya.

    Desinfektan mandiri, kata Jumadil mudah di buat dan banyak di pasaran. Kesadaran masyarakat sangat di perlukan dalam upaya pencegahan menyebarnya virus ini.

    "Larutan klorin 1 sendok di tambahkan 1 liter air sala satu cara pembuatan desinfektan secara mandiri" ujarnya mencontohkan.

    Orang Dalam Pemantauan (ODP) , kata dia, agar mengikuti arahan mengisolasi diri di rumah sebagai upaya langkah-langkah standar pencegahan "Lakukan atas kesadaran dan kepedulian bersama sebelum terlambat" tegasnya.(*)


    Penulis | Ifang Wilyas