• Bupati Konut Instruksikan Besok Penyemprotan Disinfektan

image_title
Ket: Dr. Ir. H. Ruksamin ST. M.si. IPM. Asean Eng. saat meninjau RSUD Konut
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT--Bupati Konawe Utara (Konut) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) Dr. Ir. H. Ruksamin ST. M.si. IPM. Asean Eng. telah meninstruksikan akan dilaksanakan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga tanpa terkecuali. Hal ini bertujuan untuk memutuskan mematikan covid 19, yang akan dilaksanakan oleh pemerintah Desa/Lurah setempat.

    Banyak produk rumah tangga umum mengandung konsentrasi bahan aktif yang sesuai untuk disinfeksi. Penyemprotan disinfektan tersebut sangat efektif melawan penyebaran virus corona. Selain penggunaan agen pembersih, perawatan lain yang efektif terhadap virus corona adalah dengan metode pemberian uap dan perlakuan panas.

    "Bersamaan pemerintah se Kabupaten Konawe Utara akan melaksanakan penyemprotan disinfektan kerumah-rumah warga, ini bertujuan sebagai salah satu cara pencegahan penyebaran Virus Corona,'' ujar bupati, Rabu (25/3/2020).

    Dikatakan melalui pemerintah se-Kabupaten Konawe Utara, H. Ruksamin yang biasa disapa Bung Sam ini menjelaskan, pelaksanaan penyemprotan disinfektan itu, akan melibatkan pemerintah Desa/Lurah tokoh masyarakat, tokoh pemuda, dan organisasi yang ada di desa setempat secara serentak, target yang akan disemprot adalah: seluruh rumah warga se-Konut, tempat ibadah dan pasilitas umum, yang akan dibuka praktek penyemprotan oleh BUNG SAM itu sendiri.

    Saat ditanya Bumisultra.com apa himbauan bupati terhadap masyarakat dalam kegiatan penyemprotan disinfektan dengan tegas Ruksamin mengatakan  agar masyarakat bersama-sama dengan Pemerintah desa untuk membantu mendukung kegiatan penyemprotan disinfektan secara bersama-sama di desa masing-masing.

    ''Agar kita terhindar dari ancaman Covid 19. Karena  alat penyemprotan telah dipersiapkan, maka diharapkan kepada warga saat penyemprotan tidak ada satupun yang berusaha menolak, ini hanya semata-mata tujuan menjaga kesehatan bersama dari covid 19 yang mematikan,'' ujar Bung Sam.

    Dikatakan melalui media ini, Bung mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat dan semua pihak atas kerjasamanya, semoga kita semua selalu dalam lindungan yang Maha Kuasa. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali