• Nilai Tertinggi, Guru Honorer Pecahkan Rekor di Hari Pertama Tes CPNS Muna

image_title
Ket: La Ode Muh. Faisal peraih nilai tertinggi dihari pertama tes CPNS Kabupaten Muna
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Belajar dan doa, itulah yang sering dipanjatkan oleh Laode Muh. Faisal. Guru honorer yang mengabdikan dirinya di salah satu sekolah Negeri di Raha. Tak disangka usahanya tak sia- sia dan mebuahkan hasil. ia berhasil memecahkan rekor dihari pertama tes CPNS Kabupaten Muna.

    Dengan jumlah nilai 426 yang terdiri dari TIU 170, TWK 120 dan TKP 136 adalah hasil yang sangat memuaskan dan membanggakan baginya. apalagi ini adalah pengalaman tes untuk yang kedua kalinya dalam perjuangan mencari NIP.

    Ia adalah peserta Tes sesi ke V untuk dengan nilai tertinggi di hari pertama, Kamis (13/2/2020) dari jumlah peserta keseluruhan 400 orang yang ikut dalam tes Calon Pegawai Negeri Sipil.

    "Tahun lalu saya tes namun gagal di SKB meski lulus dalam perengkingan. dan alhamdulilah tahun ini dengan nilai yang cukup tinggi dibanding kemarin sudah sangat senang," ucap Faisal dengan nada gembira.

    Faisal juga tak menampik, hasil dari kerja kerasnya ini adalah berkat dari dukungan dan doa keluarga terutama saudara dan teman teman. dan yang tak kalah penting lagi kepada senior yang selama ini sudah memberikan motivasi dan pengalaman dalam menghadapi ujian CPNS tahun ini.

    "Sebelum saya tes, saya juga selalu berdoa dan minta agar diberikan petunjuk dan nilai yang memuaskan. apalagi sebelumnya saya jug selalu minta arahan senior yang sudah lulus.dan alhamdulilah dengan waktu yang cukup singkat 90 menit saya bisa menjawab meski tidak sepenuhnya sempurnah," ujarnya.

    Faisal juga ternyata adalah seorang guru bahasa inggris dan anak yatim piatu dari pasangan bapak, LaOde Muda dan ibu Waode Rae yang kini mengabdikan dirinya sebagai tenaga honorer selama empat tahun lamanya disekolah negeri jenjang menengah atas di Raha.

    Namun itikad dirinya untuk mengabdi manjadi seorang guru sudah tercermin dari kakanya Siti Saniu Spd. yang juga salah satu pahlawan tanpa tanda jasa di SMAN 2 Raha ditempat Faisal mengajar sekarang ini.

    Diketahui, pelaksanan Tes Cpns hari ini berjalan lancar dan aman, namun dari jumlah 400 peserta yang tes, ada 13 peserta yang tidak mengikuti dengan alasan bermasalah adminstrasi, datang terlambat serta tidak hadir dalam pelaksnaan ujian. (*)


    Penulis | Ali Rasyid