• Peringatan Hari HAM Ke 71 , Butur Raih Penghargaan Kabupaten Peduli HAM

image_title
Ket: Dr.Ir. Budianti Kadidaa, MS . Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kab. Buton Utara
  • Share

    BUMISULTRA

    BUTUR--Dalam rangka peringatan Hari Hak Asasi Manusia (HAM) Sedunia ke 71, Kabupaten Buton Utara meraih penghargaan dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai sala satu Kabupaten Peduli HAM , di Gedung Merdeka , Jalan Asia Afrika, Braga, Kecamatan Kec. Sumur Bandung, Kota Bandung Jawa Barat, Selasa (10/12/2019).

    Sebanyak 265 kab/kota se Indonesia berkesempatan mendapat penghargaan dari Kementrian Hukum dan HAM yang di selenggarakan setiap tahunnya .

    Bupati Butur diwakili Budianti Kadidaa ,Asisten Perekonomian dan Pembangunan Setda Kabupaten Buton Utara  bersama perwakilan dari sembilan Kabupaten/kota se Sulawesi Tenggara antara lain Kabupatem Bombana, Kab. Buton , Kab. Buton Tengah, Kabupatem Buton Selatan, Kolaka, Konawe,  Konawe Kepulauan,  Wakatobi dan Kota Kendari menerima penghargaan dari Kementrian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai kabupaten/kota peduli HAM.

    "Prestasi dan penghargaan yang di terima ini tidak terlepas dari komitmen dan kerja sama antar stakeholder " ungkap Budianti pada wartawan, Kamis (12/12/2019).

    Sesuai dengan tema Hari HAM Sedunia ke-71 yaitu “Pelayanan Publik yang Berkeadilan” maka diberikan Penghargaan kepada Pelayanan Publik Berbasis HAM dari 612 Unit Pelayanan Terpadu (UPT) Kementerian Hukum dan HAM. Total 74 UPT yang mendapat penghargaan terdiri dari Imigrasi 18 UPT, Ditjen Pemasyarakatan 56 UPT Penilaian sesuai Permenkumham Nomor 27 tahun 2018 dengan menilai Aksesibilitas dan ketersediaan fasilitas, Ketersediaan Petugas yang siaga Kepatuhan Pejabat, Pegawai,dan Pelaksana terhadap Standar Pelayanan, serta melakukan penilaian IKM, IPK serta E-Lapor.

    Lebih Lanjut Budianti Kadidaa mengatakan merupakan sala satu komitmen pemerintah Buton Utara dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat di bidang Hukum dan HAM "Kedepannya kita akan lebih tingkatkan pembangunan sarana dan prasarana kita yang merupakan hak sebagai manusia untuk dinikmati " tutupnya. (*)


    Penulis | Ifang Wilyas