• Rasa Kepedulian yang Tinggi pada Korban Banjir, Ruksamin Turun Tangan Sendiri Membantu

image_title
Ket: Bupati Konut Ruksamin saat mengangkat karung beras dipengunsian
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT--Dasar rasa haru dan kepedualian yang tinggi pada  Bupati Konawe Utara H. Ruksamin untuk tegar dan lebih giat untuk membantu penyaluran bantuan kepada pengungsi banjir bandang di Kabupaten Konawe Utara (Konut).

    "Kita disini merasakan capek tetapi kita tidak pernah merasa resah, seperti yang mereka rasakan" ucap Bupati Konut.

    Rasa haru terlihat diwajah pemimpin Konut itu muncul ketika mendatangi setiap posko pengungsian, terkadang warga setempat tak sadarkan diri berlari dan memeluk sosok pemimpin yang hadir diantara kesusahan mereka.

    H. Ruksamin mengakui kalau kepercayaan masyarakat dan rasa haru itu bisa menjadi motivasi dan penyemangat mantan Ketua DPRD Konut untuk bekerja membantu penyaluran bantuan. Ia juga mengungkapkan kalau semua yang dilakukan itu muncul dari hati, dan itu murni sebagai panggilan kemanusiaan terlepas dari jabatannya sebagai Bupati Konawe Utara.

    "Kalian lihat saya ikut mengangkat bahan makanan itu, semata-mata saya sangat terharu kalau bertemu masyarakat saya di posko pengungsian. Kalau teringat rasa haru itu, kadang saya meneteskan air mata" ucap H. Ruksamin dengan nada redup.

    Terlepas dari jabatan yang ia emban, H. Ruksamin yang juga Ketua Dewan Perwakilan Wilayah (DPW) Partai Bulan Bintang (PBB), menyatakan jika dirinya hanyalah manusia biasa, dimana juga mempunyai rasa haru, peduli terhadap sesama, dan memahami orang lain.

    "Kita semua sama-sama ciptaannya, yang dilakukan ini adalah secara sukarela untuk membantu mereka yang terkena bencana" lanjutnya. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali