• Warga Desa Mandiodo Kumpulkan Bantuan Banjir Secara Swadaya

image_title
Ket: Pemerintah dan masyarakat desa Mandiodo salurkan bantuan
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT---Melihat ribuan korban banjir yang melanda 38 Desa dari 6 Kecamatan Di Kabupaten Konawe Utara (Konut), Pemerintah Desa Mandiodo bersama-sama masyarakat mengadakan penggalangan donasi untuk membantu para korban banjir.

    Slamet Riyadi sebagai Kepala Desa Mandiodo bergerak aktif memberikan bantuan bagi korban terdampak banjir yang menerjang wilayah Kecamatan Asera dan sekitarnya.

    "inilah bentuk rasa peduli kami terhadap sesama, dengan inisyatif masyarakat Desa Mandiodo akhirnya kami menggalang donasi dengan cara swadaya" ujar Slamet Riyadi.

    Sejak Senin (10/6) lalu, masyarakat Desa Mandiodo telah menggulirkan bantuan logistik antara lain berupa pakaian jadi dan beberapa bahan makanan yang diserahkan langsung kepada korban banjir.

    "Bantuan yang kami antarkan ini hasil sumbangan dan kerelaan dari warga Desa"lanjut kepala Desa Mandiodo

    Menurut Kades Mandiodo akan disalurkan terhadap 3 Desa yang di nilainya mempunyai banyak kerugian, namun donasi yang mereka antarkan tidak bisa disalurkan langsung karena akan diserahkan kepada posko BNPB yang berada diwanggudu, dan selanjutnya akan disalurkan kepada korban banjir.

    "Jangan di nilai dari besar kecilnya bantuan ini, namun inilah yang bisa kami berikan bantuan. Saya berharap agar bantuan yang kami berikan bermanfaat buat korban banjir" tutupnya. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali