• Hebat, Pemda Kolut Kembali Raih Penghargaan Opini WTP Kelima

image_title
Ket: Bupati Kolut, Drs H Nur Rahman Umar, MH menerima penghargaan Opini WTP ke - 5 dari kepala Perwakilan BPK RI Sultra, Ir. Hermanto Foto: Bahar Bumisultra.com
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLUT ---- Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara,  untuk kelima kalinya secara berturut-turut sejak tahun 2014 hingga 2018 kembali,  meraih  Penghargaan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Keuangan Pemerintah Daerah tahun 2018 oleh Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI).

    Piagam penghargaan Opini WTP tersebut, diserahkan oleh kepala BPK RI  Perwakilan Sulawesi Tenggara (Sultra )  Ir. Hermanto,  di terima langsung oleh Bupati Kolaka Utara,  Drs H Nur Rahman Umar, MH dikantor BPK Perwakilan Sultra di Kendari,   Jum'at,  24/5/2019

    Bupati Kolaka Utara, H. Nur Rahman Umar. Mengatakan  Bersyukur masih mempertahankan Opini Wajar Tampa Pengecualian (WTP)berturut - turut yang ke -5 (lima) kalinya, yang merupakan Opini tertinggi dalam penilaian LPKD.

    "Prestasi ini akan menjadi momentum untuk lebih mendorong terciptanya akuntabilitas dan transparansi pengelolaan keuangan daerah,sehingga akan menjadi kebanggaan bersama, khususnya Kolut yang perlu di pertahankan," kata Bupati Kolut.

    Menurutnya,  untuk mewujudkan Wilayah Bebas Korupsi (WBK) di Kolut,  sebagai salah satu agenda Reformasi Birokrasi. Dalam upaya mempertahankan Opini WTP pihaknya mengupayakan membentuk tekat yang kuat serta dilandasi Komitmen seluruh jajaran pemda Kolut.

    "Saya kagum dan mengapresiasi kerja keras teman.- teman SKPD dalam mempertahankan Opini WTP, sejak 2014 hingga 2018 berturut - turut 5 tahun,  sekali lagi,  saya pribadi merasa terharu dan  bangga atas kenerja jajaran OPD," ungkapnya dengan haru.

    Karena itu,  Nur Rahman juga   menjimpulkan bahwa, di raihnya Opini WTP berturut - turut ke lima kalinya kerena,  penyusunan laporan keuangan Pemda Kolut  telah sesuai prosedur yang telah diungkapkan secara memadai dan terdapat kepatuhan.

    "Pencapaian ini,  menujukkan komitmen Pemda Kolut beserta jajaran OPD terhadap kualitas laporan keuangan dan tentu tidak lepas dari sinergi seluruh pemangku kepentingan termasuk DPRD Kolut dalam melaksanakan fungsi pengawasan.

    Bupati,  juga  menyampaikan terima kasih kepada semua pihak atas perolehan opini WTP ke -5  kalinya  tersebut.

    “Mari kita terus pertahankan ini, bahkan ditingkatkan lagi. Dan juga kita masyarakat menilai hal-hal seperti ini dari aspek yang positif, sehingga kita semua pemangku kepentingan ini lebih bersemangat untuk meningkatkan hasil yang lebih baik, transparan dan bertanggungjawab karena ini pelayanan masyarakat,”tutupnya. (*)


    Penulis | Bahar