• Hadiri Bukber di Muna, Rajiun Tumada Disambut Sorakan 'Hidup Rusman''

image_title
Ket: Bupati Muna Barat, LM Rajiun Tumada saat memenuhi panggilan buka puasa masyarakat Muna
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA---Sepak terjang Bupati Muna barat, LM, Rajiun Tumada dalam mempererat tali silatuhrami tak perlu diragukan lagi.  Selain mengahadiri acara perjamuan di Muna Barat, ia juga kerap bertolak ke Muna dalam rangka memenuhi panggilan hajatan.

    Contoh kecilnya saja, Di bulan ramadhan ini, mantan Kasat Pol PP Povinsi Sultra itu makin gencar memenuhi panggilan buka puasa bersama masyarakat Muna di "kandang"  LM Rusman Emba.

    Tak mau terlewatkan, Kedatangan Rajiun Tumada pun untuk buka puasa bersama di Kediaman  Kadis Pertanian Mubar, La Takari, di Jalan Lumba Lumba Kecamatan Batalaiworu malah disambut dengan sorakan "Hidup Rusman".

    Cek percek, Ternyata kehadiran Rajiun di jalan lumba lumba bersamaan  dengan jadwal bukber Bupati Muna, Lm Rusman Emba yang di gelar dikediaman Kadis Dikbud Muna, Ashar dulu, yang berdampingan dengan kediaman La Takari.

    Kehadiranya di Muna  mulai dipertanyakan. Wacana pun mulai mencuak. safari ramadhan Rajiun di Bumi Sowite hanya karena kepentingan politik. Apalagi, ia digadang gadangkan sebagai calon penantang baru di Pilkada Muna nantinya.

    Namun semua itu ditanggapi santai  seperti halnya angin lewat. Ketua Brigade Sowite Bersatu (BSB) itu membantah. kedatanganya di Muna tidak ada kaitanya dengan kepentingan politik. Ia hanya memenuhi panggilan buka puasa bersama, dari pihak keluarga dan panggilan masyarakat Muna pada umumnya.

    "Terima kasi banyak, karena saya sudah diundang untuk bukber di ditenga tenga masyarkat khususnya bata lauworu, dan ini merupakan suatu kebanggaan tersendiri karena adanya partisipasi masyarkat muna." Ucapanya, Kamis (23/5/2019)

    Dibulan yang penuh berkah, Rajiun menambahkan, ini sebagai bentuk mempererat talisilatuhrahmi dan memperkuat ibadah kita, serta tidak ada rasa iri atau dengki apalagi yang namanya persaingan. "Insya allah setelah ini masi banyak lagi panggilan buka puasa dan panggilan itu langsung dari masyarkat muna." singkatnya. (*)


    Penulis | Ali Rasyid