• Pelatihan Dasar CPNS Koltim akan Dianggarkan di APBD Perubahan

image_title
Ket: Bupati Koltim Tony Herbiansyah saat di wawancara awak Media, Jumat (26/04/2019). Foto : Irwandar
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - Bupati Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) Drs. H. Tony Herbiansyah M.si memberikan tanggapan serta angin segar bagi CPNS terkait anggaran Pendidikan dan Pelatihan Dasar bagi CPNS 2019, bahwa Pemerintah Daerah (Pemda) akan menganggarkan di APBD perubahan.

    Hal tersebut di sampaikan Tony Herbiansyah kepada Bumi Sultra usai Melantik Pejabat Eselon III di Aula Kantor Satuan Polisi (Satpol) Pamong Praja (PP) Lalingato Koltim Provinsi Sulawesi Tenggara (sultra), Jumat (26/04/2019).

    Tony menuturkan, "di dalam APBD 2019 memang kami belum anggarakan, karena kami belum mengetahui berapa yang lulus, Insya Allah di Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) perubahan akan kami anggarkan di bulan Agustus sebesar Rp 2 miliar lebih untuk 280 CPNS" tuturnya.

    Untuk menepis kekwatiran CPNS ketika menyebrang tahun mereka tidak bisa mengikuti pendidikan dasar, Tony mengatakan, " dalam peraturan perundangan tata cara penyusnan APBD itu khan ada namanya APBD dan Perubahan, dan hal - hal belum tercangkup di APBD itu akan di bahas di perubahan", imbuhnya.

    "Di perubahan APBD itu anggaran besar kita tidak bisa main -main, ada landasan Hukumnya ada legal standingnya karena ini uang negara harus di pertanggungjawabkan sesuai posnya, nah Prajabatan ini belum ada legal standingnya nanti pada saat perubahan anggaran baru ada landasan hukumnya.

    "Bulan agustus kita anggarkan, masuk September kita adakan diklat khan selesai, apa lagi yang mau di kewatirkan?, jadi harapan saya kepada CPNS tidak usah lagi terlalu resah kami selaku pemerintah daerah sudah pikirkan, hanya belum bisa kami lakukan karena mekanisme APBD belum ada, yah keinginan kami bagi CPNS bekerjalah dengan baik", harapnya. (*)


    Penulis | Irwandar







Berita Terpopuler