• Bupati Kolut Lantik 13 Pejabat Tinggi Pratama Hasil Asesmen

image_title
Ket: Bupati Kolut, Drs H Nur Rahman Umar, MH saat mengambil sumpah dan pejabat pimpinan tinggi pratama dan adminstrator dan Kapus, di lantai tiga Kantor Bupati Kolut, Minggu (10/02/2019). Foto : Baharuddin
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLUT - Setelah dilaksanakan seleksi untuk posisi Eselon ll.b Lingkup Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Utara ( Kolut ) Sulawesi Tenggara (Sultra) dari hasil Asesmen, Minggu 10/2/2019, 13 pejabat pimpinan tinggi pratama eselon ll.b dan 16 Administrator (eselon lll. a)serta 5 kepala Puskesmas ( Kapus ) dilantik oleh Bupati Kolut, H, Nur Rahman Umar di lantai tiga Kantor Bupati Kolut

    Bupati Kolut, Drs H Nur Rahman Umar, MH dalam sambutanya mengatakan, jabatan tinggi Pratama Telah melalui seleksi, dan transfaran yang di lakukan asesor profesional yang terikat dengan kode etik profesi,

    "Mereka yang lolos seleksi adalah orang - orang ASN terbaik yang dimiliki Pemda Kolut, sebagai pemerintah tentu sulit untuk memilih diantaranya, karena jabatan yang akan menduduki pimpinan tinggi pratama sangat terbatas, termasuk pejabat admintrator, sementara mereka yang telah memenuhi persyaratan jauh lebih banyak, dengan berat hati ada beberapa orang yang lolos seleksi tahap pertama, terpaksa kami belum dapat diakomodir, sekali lagi belum dapat diakomodir, ''ungkapnya.

    Karena itu, Nur Rahman berharap, yang belum dapat diakomodir untuk tetap berbesar hati dan keputusan ini tidak mempengaruhi kinerja tersebut,

    "Semoga jabatan baru di emban oleh orang terbaik ASN menjadi energi yang baru dalam bekerja secara profesional, dengan harapan bekerja dengan baik , sesuai perundangan yang berlaku, '' katanya.

    Ia juga menambahkan  pada Jabatan tinggi Pratama merupakan jabatan yang sangat profesional dan manajerial digunakan secara profesinal dan manejeria ikuti aturan yang ada, sempurnakan yang belum di sempurankan pejabat sebelunya," tutupnya.

    Adapun pejabat tinggi pratama yang dilantik diantaranya, Rahman, S.Pd jabatan lama Camat Pakue jabatan baru stap ahli bidang ekonomi, sosial budaya dan sumber daya alam. Selanjutnya, Haeril, S.Pd, M.Si sebelumnya inspektur pembantu wilayah ll inspektorat daerah jabatan baru sebagai sekretaris DPRD Kabupaten Kolaka Utara.

    Sementara, Drs Ramang yang sebelumnya menjabat kepala bagian ( Kabag ) Protokoler Setda kolut, berpindah posisi menjadi Kepala Satuan Polisi Pamong Praja ( Sat Pol PP ) lanjut, Drs, Syamsul Ridjal, MM, jabatan lama Kadis Pertanian jabatan baru Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Hortikultura, Mukramin, SE, MM, sebelumnya Sekretaris Dinas Perumahan, Kawasan Pemukiman dan Pertanahan dilantik menjadi Kepala Dinas ( Kadis ) Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang.

    Adapun Muhammad Idrus, Sos, M.Si dari kepala bagian (Kabag) Organisasi dan reformasi birokrasi Setda Kolut, dilantik menjadi Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, begitu juga dengan Drs Muhammad Yasin dari jabatan lama sekretaris dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi dilantik menjadi Kadis Koperasi usaha kecil dan menengah.

    Begitu juga Iskandar Adnin, SH Jabatan lama kepala bagian Hukum Setda Kolut di lantik menjadi Kadis Lingungan Hidup, Jumadil, S.Pd jabatan lama sekretaris Badan Kepegawaian, Pendidikan dan pelatihan mendapat jabatan baru sebagai Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumberdaya manusia.

    Sementara Masmur S.S.M.Si jabatan lama sekretaris Badan Penelitian dan Pengembangan ( Litbang ) di lantik menjadi Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan, Dr Hj. Syamsuriani, ST.MM jabatan Lama sekretaris Dinas perdagangan jabatan baru Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ), Ir. Ihwan.MM jabatan lama Kepala Bagian ( Kabag ) Kesejahteraan Rakyat setda kolut di lantik menjadi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah ( BAPPEDA .

    Selanjutnya, Muhammad Jufri, SKM yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Bagian Hukum dan Persidangan sekretariat DPRD kolut, di lantik menjadi Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana

    Selain Bupati Kolut, hadir dalam pelantikan tersebut wakil Bupati, H. Abbas .SE Kepala Kemenag Kolut, Drs H .Baharuddin M.Si, asisten l setda kolut Drs Ashar MM, dan Asisten ll, Drs Mardang MM. (*)




    Penulis | Bahar