• Pembukaan Porprov ke XIII di Kolaka Diwarnai Yel-Yel Konasara

image_title
Ket: kontingen Kabupaten Konawe Utara saat melewati panggung penghormatan
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA--Pembukaan pekan olahraga provinsi Sulawesi Tenggara yang ke-XIII di Kabupaten Kolaka pada Rabu (5/12/2018) diwarnai yel-yel "Konasara" yang dilontarkan dari rombonhan devile asal Kabupaten Konawe Utara yanh berjumlah 600 orang.

    Yel-yel "Konasara" merupakan perwujudan program Bupati Ruksamin dan Wakil Bupati Raup selama menahkodai Konawe Utara. Konasara dimaknai dengan kalimat Konawe Utara Sejahtera dan Beradab.

    "Konasara" teriak Ketua KONI Konut selaku pimpinan rombongan yang juga sebagai Sekda, Martaya saat dihadapan panggung upacara dimana Gubernur Ali Masi bertindak selaku Irup upacara, yang kemudian dijawab "Konawe Utara" oleh 600 rombongan barisan devile.

    Pantauan awak media ini, selain meneriakan yel-yel "Konasara" rombongan devile itu menyanyikan lagu mars Konasara saat melewati panggung upacara. Sehingga terik matahari tak terasa karena semangatnya menyanyikan mars tersebut.

    Untuk diketahui, dalam rombongan Konut turut juga anggota DPRD Konawe Utara H. Nuhung yang memberikan afresiasi apa yang telah dilakukan pemerintah daerah, "saya dari anggota DPRD Konut sangat mengapresiasi kegiatan ini" tutur H. Nuhung. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali