• Pemda Koltim Gelar Bimtek, Tony : Kepala OPD harus Tingkatkan Kualitas LPPD

image_title
Ket: Penyerahan Buku LPPD dari Ditjen Otoda Nurbowo Edy Subagyo S.I.P, M.Dev Kepada Bupati Kolaka Timur Tony Herbiansyah
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI- Pemerintah Daerah Kabupaten Kolaka Timur menggelar Bimbingan Tehknis (Bimtek) penyusunan Laporan penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD) yang diikuti para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Pemkab Koltim dan staf seluruh Camat serta staf, yang bertempat di Hotel Athaya pada pukul 16.00, Jumat (09/11).

    Selain Bupati dan Wakil bupati Koltim serta PJ Sekda Koltim juga dihadiri Kasub Dirjen otonomi Daerah (Otoda) Nurbowo Edy Subagyo, yang di rangkaikan dengan penyerahan Buku LPPD dari Ditjen Otoda ke Pemkab Koltim, sebagai dukungan pemerintah pusat kepada Koltim untuk meningkatkan laporan LPPD.

    Bupati Koltim Tony Herbiansyah dalam sambutanya mengatakan, agar kepala OPD lebih serius lagi untuk meningkatkan kualitas LPPD, karena daerah Koltim sudah otonomi penuh. ''Kalau yang lalu Koltim masuk empat besar tingkat Nasional, maka kedepan di harapkan lebih baik lagi, meski sulit karena indikator penilaian lebih banyak lagi, '' urainya.

    Lebih lanjut ia menambahkan bahwa pihaknya  akan memberi sanksi tegas kepada kepala OPD yang tidak mampu menyelesaikan laporan LPPD nya. (*)


    Penulis | Irwandar