• Jalin Sinergitas dengan Pemerintah, Kapolres Kolaka Kunjungi Pemda Koltim

image_title
Ket: Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan SIK saat berkunjung di Pemda koltim dan di terima bupati dan Wakil Bupati Koltim, Kamis (07/11).
  • Share

    BUMISULTRA

    KOLAKA TIMUR - Untuk menjalin sinergitas Kepolisian dan fungsi Pemerintah dalam pemeliharaan keamanan, ketertiban, penegakan hukum, perlindungan dan pelayanan kepada masyarakat, Kapolres Kolaka bersama jajaranya mengadakan kunjungan silahturahmi dengan Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur di Aula Kantor Bupati, Kamis (07/11).

    Bupati Koltim Tony Herbiansyah dalam sambutanya mengatakan, dengan kedatangan Kapolres merupakan satu kesatuan karena Koltim belum memiliki Polres.

    ''Kami juga ingin menyampaikan salah satu yang paling menonjol permsalahan di Koltim yakni sengketa tanah, di mana masalah yang sudah lama dan kami sudah memperkecil permasalahanya, hanya ada oknum - oknum yang tidak puas dengan penyelesaian masalah tanah ini khususnya permasalahan Pt Sandaby, '' ungkapnya.

    Tony menambahkan  sebagai  pemerintah pihaknya telah memberikan bantuan untuk 3 Polsek di Koltim berupa pembuatan pagar dan tahun 2019 akan diberikan lagi bantuan pembangunan pos di wilayah polsek Ladongi.

    Ditempat yang sama Kapolres Kolaka AKBP Bambang Satriawan menuturkan  tujuan silahturahmi ini adalah untuk mensinergikan kembali dengan Pemda Koltim.

    'Kami pun dalam melayani warga juga butuh masukan dari pemerintah, permasalahan yang selama ini terjadi di koltim bisa selesai bila di lakukan secara bersama sama, '' terangnya.

    Masih kata AKBP Bambang bahwa program yang dilakukan patroli sinergi antara Kepolisian, Satpol PP dan TNI polisi dalam rangka mencegah tindakan - tindakan seperti minuman keras (Miras) di kalangan anak muda dan masyarakat. (*)


    Penulis | Irwandar