• Sukseskan Kirab Pemuda, Wakatobi Senam Posa'asa Pecahkan Rekor Muri Dunia

image_title
Ket: Gubernur Sulawesi Tenggara, (H. Alimazi.SH), Bupati Wakatobi, (H. Arhawi), Wakil direktur Rekor Muri (Oemar Saputra S), Sekretaris Daerah Wakatobi (Ilyas Abibu).
  • Share

    BUMISULTRA

    Wakatobi- Rangkaian Kirab Pemuda, senam Posa'asa yang bertempat di Bay Pass Marina yang dihadiri Gubernur Sultra, H. Alimazi, Perwakilan Kementerian Pemuda dan Olahraga, Junaidi, seluruh Forkopimda, serta seluruh organisasi kepemudaan Di Wakatobi, juga turut dihadiri Wakil Walikota Baubau, Ahmad Monianse, memecahkan Rekor Muri Dunia. Jum'at (12/10/2018)

    Ketua Panitia, Ilyas Abibu menyampaikan tujuan senam Posa'asa Wakatobi Sebagai salah satu aset Wakatobi untuk menjadi aset nasional. Dimana senam Posa'as agar bisa memupuk persamaaan, persaudaraan dan persatuan, Memperkenalkan pariwisata Wakatobi, dan mencanangkan Senam Posa'asa Wakatobi sebagai Senam Nasional.

    Gubernur Sulawesi Tenggara, H. Alimazi dalam sambutannya menyimpan harapan besar terhadap Wakatobi dari rekor Muri Dunia.

    ''Setelah kita mendapatkan rekor muri dunia ini bukanlah hanya formalitas, namun saya berharap mari kita jaga dan kita lestarikan sebagai memecah rekor muri pada hari ini", tandasnya

    Sementara itu Wakil direktur Rekormuri Dunia, Oemar Semesta saat ditemui di acara tersebut menyampaikan indikator keberhasilan rekor muri", ini Bukan Hanya Rekor Muri Indonesia, tapi ini rekor muri dunia melebihi dari target peserta 5000", ungkapnya

    Seksi Kegiatan yang disampaikan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kebupaten Wakatobi, La Ode Adili Dari Target 5.000 peserta, senam Posa'asa ini bahkan melebihi target sampai 7.620 orang peserta.

    Untuk diketahui Peserta Kirab ini juga dihadiri para perwakilan Pemuda Setiap daerah di Indonesia. (*)


    Penulis | Harianto