• Sapi 'Doyan' Keluar Malam, Satpol PP Muna Akhirnya Turun Tangan

image_title
Ket: Satpol PP Muna saat mengamankan Sapi ternak di pelataran pusat kota
  • Share

    BUMISULTRA

    MUNA--Usaha Pemerintah Kabupaten Muna untuk menertibakan hewan ternak yang lalu lalang dipusat kota tak henti hentinya. Namun ada yang aneh ternyata hewan sapi  di Muna doyan keluar malam,  Sehingga Satpol Muna akhirnya turun tangan untuk mengamankan.

    Karena hewan ternak yang dibiarkan pemiliknya berkeliaran menggangu akitifias pengguna jalan sehingga membuat Satuan Polisi Pamong Praja harus kembali turun tangan meskipun hal ini dikerjakan dimalam hari untuk demi menuntaskan apa yang selama ini menjadi buah bibir masyarakat. 

    Kepala Seksi Ketentraman dan Ketertiban Satpol PP Muna, Hayari Imbu mengatakan pihaknnya pun heran pasalnya bukan hanya kali ini kita beri peringatan tapi sudah keseringan, namun si pemilik sapi belum juga punya kesadaran untuk bisa mengamankan hewannya yang bebas berkeliaran di Pusat Kota

    "Kejadian ini sudah sering kali untuk itu pihak kita akan memberikan sanksi sosial kepada sipemilik sapi apa lagi sapinya dibiarkan berkeliaran pada malam hari di area mesjid baituk makmur dan rumah sakit." ujarnya pada Bumisultra, Senin (17/9/2018)

    Lanjut Hayari meski pihaknya sudah melakukan sosialisasi bahkan sudah sering ditangkap sapi sapi yang bebas berkeliaran tapi pemiliknya tidak diambil pusing padahal sementara hewan tersebut telah menggangu ketentraman lingkungan dan pengguna jalan khususnya.

    "Untuk sementara kami sudah amankan sebanyak enam ekor sapi dan tinggal menunggu pemiliknya untuk datang mengambil hewan ternaknya dan kami harap agar sipemilik hewan punya kesadaran agar tidak lagi mengganggu aktifitas masyarakat khusus pengguna jalan," katamya menutup pembicaraan. (*)


    Penulis | Ali Rasyid