• Gedung RSUD Konut Memperihatinkan

image_title
Ket: Tampak gedung yang sudah retak
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT--Kondisi Beberapa gedung Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Konawe Utara (Konut) saat ini sangat memprihatinkan. Betapa tidak, mulai dari atap, plapon, dan rangka atap gedung nampak sudah lapuk.

    Dari pantau wartawan media ini Jum'at 14/9/2018 banyak atap gedung mengalami kebocoran. Kondisi ini merembes pada memicu kerusakan plapon dan dinding gedung. Dari 22 gedung RSUD yang berdiri mayoritas mengalami hal serupa.

    Direktur RSUD, Hasrawan Skm Mkes yang ditemui di tempat kerjanya mengungkap kondisi itu sudah berlangsung jauh sebelum dirinya mejabat direktur RSUD tahun 2017 lalu. Dimana atap yang sudah bocor apabila cuaca hujan, plapon yang sudah jebol serta dinding yang sudah tidak bagus lagi untuk dilihat.

    "Kalau hujan air itu merembes masuk kedalam gedung termasuk diruang kerja saya. Makanya banyak plapon yang sudah jebol," tutur Hasrawan.

    Dia menambahkan, kondisi gedung ini membutuhkan perhatian serius. dimana gedung tersebut diperkirakan telah dibangun pada tahun 2008 itu sudah sangat membutuhkan untuk perehabpan di bagian yang sudah rusak. 


    "Semua gedung disini sudah usang, mulai dari ruang kerja saya, sampai di ruang perawatan sudah banyak yang bocor atapnya" ujar Hasrawan S.km M.kes saat meninjau gedung yang sudah usang itu.

    Dengan melihat kondisi dinding yang tidak bagus untuk dilihat, Direktur RSUD itu secara swadaya men cat dinding yang sudah memudar. Direktur RSUD bermaksud agar kebersihan di lingkup Rumah Sakit dapat terjaga yang dibantu mensosialisakan kepada para pengunjung RSUD untuk menyadari dan menjaga kebersihan Rumah Sakit itu, agar tidak mempengaruhi kondisi pasien yang sementara dirawat. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali