• Bupati Konut Lantik Dadakan Camat Lembo yang Baru

image_title
Ket: Bupati konut saat melantik Camat Lembo, Aksam S Sos
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT--Setelah pencopotan camat Lembo kemarin 13/9/2018 oleh Lukman S.pd M.si, kini Bupati Konawe Utara DR. Ir. H. Ruksamin ST. M.si melantik Aksam S.sos sebagai pengganti camat Kecamatan Lembo dini hari di aula anawai ngguluri Kantor Bupati Konawe Utara Jum'at 14/9/2018.

    Pelantikan itu sangat dadakan dimana Lukman yang mejabat sebagai camat telah dicopot dan digantikan dengan Aksam yang juga diketahui adalah mantan camat di kecamatan itu. Dalam upacara pengangkatan dan pemberhentian pejabat sesuai surat keputusan Bupati Konawe Utara nomor 304 tahun 2018, kini aksam telah resmi menjadi camat Lembo.

    "Ini hari bapak dilantik jadi camat mulai besok siap juga untuk tanggal jabatan, artinya jabatan itu tidak ada yang abadi bupati juga ada masa jabatannya" Ruksamin dalam pidatonya.

    Ruksamin juga menyanggah jika isu yang beredar di media sosial bahwa bupati mengambil keputusan sedang emosi tidak benar. Dimana Bupati Konut mengingatkan pada saat pengambilan keputusan kemarin itu cuma suaranya saja yang terdengar nyaring ditambah lagi dengan pengeras suara.

    "hanya kemarin suara saya penekanan jelas nyaring, kenapa saya nyaring? Sedangkan saja suara sudah nyaring kadang kala tidak didengar" ungkapnya.

    Bupati Konut juga mengingatkan kepada pejabat yang baru saja dilantik untuk tidak merendah hati dan kecewa. Di ungkapkannya bahwa jabatan yang di emban itu bukanlah akhir dari pengabdian kepada nusa dan bangsa, karena dianggapnya untuk menjadi yang sempurna pernah merasa diberhentikan dan diangkat dari jabatan.

    "Nonjob jangan dijadikan sebagai hukuman karena dianggap tidak lengkap dalam hidup ini kalau tidak ada pernah di nonjob"paparnya.

    Diakhir sambutan Bupati Konut menghimbau kepada seluruh pejabat yang hadir agar mengelola management kelembagaan yang lebih baik, menuju masyarakat sejahtera dan beradab sesuai visi misi KONASARA yang menjadi ikon di Kabupaten yang berbatasan dengan Provinsi Sulawesi Tengah. (*)


    Penulis | Suhardiman Sawali








Fokus