• Bupati Konut Ingatkan Agar Menjunjung Tinggi Rasa Persaudaraan

image_title
Ket: Bupati konut Ruksamin saat membuka secara resmi pekan olahraga di lapangan Desa Toreo Kecamatan Wawolesea
  • Share

    BUMISULTRA

    KONUT—Memperingati hari ulang tahun (HUT) RI ke-73 di Konawe Utara tepatnya di Kecamatan Lasolo diadakan pekan olah raga yang dibuka langsung Bupati Konawe Utara (Konut) Ruksamin,  di Lapangan Desa Toreo Kecamatan Wawolesea Kabipaten Konawe Utara, Jum'at (10/8/2018).

     Dalam sambutannya bupati mengaku sangat mengapresiasi masyarakat Kecamatan Wawolesea untuk mengadakan kegiatan pekan olahraga ini sebagi wujud dari menikmati arti kemerdekaan RI.

     '‘Apalagi saya melihat masyarakat di kecamatan ini sangat antusias dalam mengikuti pembukaan pekan olahraga. Saya juga ingat  pembukaan pekan olahraga tahun lalu meski diguyur hujan tetapi warga tidak ada yang pergi dari barisannya" ujar Ruksamin.

    Bupati Konut juga menghimbau kepada masyarakat untuk menjadikan halaman rumah menjadi lebih bersih, yang   menjadi membedaan antara Kabupaten Konawe Utara dan di luar Kabupaten Konut.

    Selain itu juga bupati mengatakan untuk mensukseskan program Konasara yang ditandai dalam visi Konawe Utara yang sejahtera dan beradab, dan mengumumkan akan teraliri listrik bagi masyarakat yang berada di daerah Toreo pantai, sehingga masyarakat bisa merasakan program Konsara dengan baik. "Dalam waktu dekat akan ada pengaliran listrik dibagian toreo pantai" ungkap Ruksamin.

    Ruksamin kali ini mengingatkan kepada masyarakat yang hadir, dimana daerah Konawe Utara adalah tempat kelahirannya yang dianggapnya adalah daerah yang sangat menjunjung tinggi rasa persaudaraan, sehingga dalam pembukaan olahraga itu Bupati Konut mengingatkan kembali untuk menjadi yang terbaik danbtetap menjunjung tinggi rasa peraudaraan terhadap sesama.

    "Sejak lahir di Konut ini, walaupun sedikit baku siku tetap akan dijaga rasa persaudaraan, saya ingin juga mencari bibit yang terbaik" ujar Ruksamin yang bertindak sebagai Inspektur upacara. (*)

     


    Penulis | Suhardiman Sawali