• Usai Pawai, Camat Gu Himbau Peserta Lomba Jaga Sportivitas

image_title
Ket: Tampak salah satu kontingen dalam pawai pembukaan kegiatan di lapangan J. Wayong Kelurahan Watulea pada Rabu sore (08/08/2018).
  • Share

    BUMISULTRA

    BUTON TENGAH - Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 tahun 2018, Pemerintah Kecamatan Gu, Kabupaten Buton Tengah, Provinsi Sulawesi Tenggara, menyelenggarakan beberapa cabang lomba yang diawali dengan upacara pembukaan dan pawai oleh ribuan pelajar, baik tingkat TK/RA, SD/MI, SMP/MTs maupun tingkat SMA/SMK/MA, di lapangan J. Wayong Kelurahan Watulea, Rabu sore (08/08/2018).

    Acara tersebut turut dihadiri oleh unsur Muspika Kecamatan Gu, para Lurah/Kepala Desa, para Kepala Sekolah, unsur pelajar serta para tokoh masyarakat. Saat dikonfirmasi usai pawai, Camat Gu Amir, S.Pd menghimbau agar para peserta dapat menjaga sportivitas selama mengikuti lomba.

    "Dalam kegiatan ini, kita harapkan agar seluruh peserta yang mengikuti lomba bisa menjaga sportivitas dan sama-sama menjaga keamanan selama kegiatan berlangsung," ungkapnya kepada Bumisultra.com.

    Disebutkannya pula, atas nama Pemerintah Kecamatan Gu selaku perpanjangan tangan dari Pemerintah Kabupaten Buton Tengah, pihaknya mengucapkan terima kasih kepada panitia, para Lurah/Kepala Desa, para Kepala Sekolah, maupun pihak lain yang telah bekerjasama memeriahkan kegiatan dimaksud.

    "Sebenarnya kita juga ingin adakan berbagai lomba yang unik dan menarik seperti lari karung, panjat pinang, tapi lagi-lagi kita terkendala dengan masalah dana, kita mau ambilkan dimana dananya," ucap Amir.

    Saat ditanya terkait langkah yang dilakukannya untuk memeriahkan HUT RI ia menyebutkan, sejak jauh hari telah disampaikan kepada seluruh masyarakatnya melalui para kepala lingkungan agar pagar milik warga dicat memakai warna merah putih.

    "Termasuk memasang umbul-umbul warna merah putih, karena itu juga yang kami dengar dari pak Bupati saat menyampaikan arahannya beberapa waktu lalu," ujarnya.

    Ketua Panitia Muis, S.Pd juga menambahkan, kegiatan tersebut merupakan langkah awal setelah selama dua tahun terakhir sempat vakum, namun berkat kerjasama antara masyarakat dan Pemerintah Kecamatan Gu sehingga dapat terselenggara dengan baik.

    "Ini kami mengadakan lomba-lomba untuk memeriahkan kegiatan 17 Agustus, beberapa jenis lomba yang kami adakan yaitu yang pertama gerak jalan, ini masyarakat juga ikut termasuk antar sekolah, yang kedua futsal, bulu tangkis, serta lari 100 meter untuk kategori pelajar, mulai dari tingkat SD, SMP dan SMA dan rangkaian kegiatannya ini kita mulai dari tanggal 9 sampai 15 Agustus 2018," tutupnya. (*)

     


    Penulis | Anton