image_title
Ket: Bupati Butur, Abu Hasan
  • Share

    BUMISULTRA

    BUTUR-Bupati Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) , Drs. H. Abu Hasan, M.Pd. menerbitkan kembali Perpanjangan Surat Edaran (SE) Kewaspadaan dan Pencegahan Terhadap Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Di Buton Utara, Selasa (28/4/2020).

    Dimana dalam surat edaran ini diperpanjang sampai tanggal 12 Mei 2020 dan akan dievaluasi kembali guna kepentingan selanjutnya.Adapun isi SE Bupati Buton Utara Nomor : 442/302 Tentang Kewaspadaan dan Pencegahan Terhadap Corona Virus Desease (Covid-19).

    Dikatakan selain Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama (Eselon II), Administrator (Eselon BI), Pengawas Sekretlariat (Eselon IV), dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) maka seluruh pelayanan publik Buton Utara tetap dilaksanakan dirumah masing-masing. dengan tetap memperhatikan upaya-upaya pencegahan penyebaran Corona virus Disease 2019 (Covid-19)

    ''Untul TK, SD & SMP tetap diliburkan, fasilitas umum, tempat wisata untuk sementara tidak diberikan izin keramaian Kegiatan APel Anel sore upacara dan senam jum'at pagi yang biasa dilaksanakan ditiadakan untuk sementara,'' ujar bupati. 

    Adapun lanjutnya petugas pelayanan harus selalu menyediakan sarana cuci tangan berupa air mengalir, sabun dan hand sanitizer. Selalu menggunakan masker, jaga jarak dan hindari jabat tangan jika berada d luar rumah serta lakukan interaksi tanpa bersentuhan, selalu periksa kesehatan jika timbul gejala covid-19.

    ''Saya himbau pada masyarakat agar selalu berdoa untuk keselamatan Bangsa dan Negara serta tidak perlu panik dan tidak menimbun sembako/kebutuhan sehari-hari karena pemerintah menjamin ketersediaan pasokannya,'' kata bupati. (*)

     


    Penulis | Oktavia