• Pemkab Butur Pastikan Tenaga Medis Covid-19 Dapat Insentif Harian

image_title
Ket: Dr.Ir. Budianti Kadidaa, M.S Foto : Ifang Wilyas
  • Share

    BUMISULTRA

    BUTUR--Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) memastikan tenaga medis sebagai garda terdepan dalam penanganan Covid-19 berhak mendapatkan insentif melalui dana Belanja Tak Terduga (BTT) dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD).

    Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Buton Utara, Budianti Kadidaa, memaparkan insentif tenaga medis non Pegawai Negeri Sipil (PNS) akan di biayai melalui dana APBD, demikian juga untuk para tenaga pengamanan .

    "Insentif yang harus mereka terima itu ada, kita anggarkan dari dana biaya tak terduga. Antara 50 - 100 ribu per hari" ujarnya , saat di temui awak media, Senin (20/4/2020).

    Sementara itu, kata dia, menurut hasil rapat via telekonferensi bersama menteri terkait bahwa para tenaga medis PNS akan mendapatkan insentif langsung dari kementrian melalui Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN).

    "Kita akan berupaya dalam bulan ini segera dilakukan pencairan secara bertahap,'' lanjut Budianti.

    Namun, Ia mengakui belum menerima laporan jumlah tenaga medis yang terlibat .

    "Yang intinya angka 50 -100 ribu/hari itu kita belum bisa tetapkan. Kita terima dulu laporannya berapa orang yang terlibat di lapangan." jelasnya.

    Pihaknya, Pemerintah Daerah (Pemda) mengapresiasi tenaga medis dan pihak keamanan di lapangan sebagai garda terdepan dalam penanganan pandemi Corona virus disease 19 (Covid-19) di wilayah Butur. (*)


    Penulis | Ifang Wilyas