image_title
Ket: Dinas Sosial Butur salurkan bantuan kepada masyarakat terdampak
  • Share

    BUMISULTRA

    BUTUR--Bantuan Pangan berupa sembako kepada warga yang menjalani karantina mandiri disalurkan Pemerintah Daerah Buton Utara (Butur) melalui Dinas Sosial (Dinsos) dibeberapa desa dan Kelurahan, Rabu, (15/4/2020).

    Penyaluran bantuan kali ini di Kecamatan Kulisusu Utara yakni di Desa Labelete, Desa Eerinere, Desa Ulunambo, Desa Lelamo, Desa Waode Buri, serta beberapa wilayah di Kelurahan Bone Lipu Kecamatan Kulisusu.

    Bantuan pangan berupa beberapa bahan sembilan pokok yang bisa di manfaatkan pada masa karantina mandiri oleh keluarga terdampak selama 14 hari.

    Kepala Bidang Perlindungan dan Jaminan Sosial Dinsos Butur, Alman memaparkan terkait bantuan di bedakan menjadi dua pola. "Ada dua jenis pembagian bantuan ini, kepada kepala keluarga atau hanya anggota keluarga yang di karantina,'' paparnya.

    Lebih lanjut, Alman menjelaskan kalau yang di karantina kepala keluarga maka bantuannya berupa paket sembako dan beras untuk seluruh anggota keluarganya .

    "Kita hadir untuk itu. Tapi kalau yang di karantina bukan kepala keluarga, yang bersangkutan hanya di berikan beras 5,6 Kg saja, '' lanjutnya.

    Pihaknya (Dinsos Butur) akan terus menyalurkan bantuan pangan sembako kepada keluarga-keluarga terdampak "sembako hanya akan di berikan kepada keluarga terdampak," tandas Alman .

    Total beras tersalurkan sebanyak 59 paket atau 330,4 Kg bersamaan dengan 14 paket sembako lainnya. (*)


    Penulis | Ifang Wilyas