• Sambangi RSUD, Komunitas Peduli Ummat Bagi Masker dan Bubur Sehat

image_title
Ket: Komunitas Peduli Ummat (KPU) Butur, bagi masker dan bubur sehat di RSUD Butur
  • Share

    BUMISULTRA

    BUTUR--Komunitas Peduli Ummat (KPU) Buton Utara (Butur) menyambangi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) membagikan bubur sehat dan masker pada sejumlah tenaga medis, Senin (13/4/2020).

    Ketua Komunitas Peduli Ummat, Sitti Rabiah Abu Hasan, mengatakan kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian dan dukungan untuk menyemangati petugas medis sebagai garda terdepan yang bertugas selama masa pandemik Covid-19.

    "Petugas-petugas kita yang ada di rumah sakit ini merupakan pejuang di garda terdepan. Hari ini kurang lebih seratus masker yang kami bagikan" ujarnya.

    Ia menambahkan, selain bagi-bagi masker, KPU juga membagikan bubur sehat yang telah di campur tanaman herbal yang memiliki kandungan gizi tinggi untuk meningkatkan daya tahan tubuh" ini bubur beras merah khas buton utara yang kita campur dengan daun kelor" imbuhnya.

    Ia mengakatan, bubur ini juga menjadi lambang bahwa daerah kita memiliki sumber pangan sehat yang bisa dimanfaatkan dimasa pandemik Corona ini, " tandasnya.

    KPU merupakan organisasi yang terbentuk dengan tujuan memberikan dukungan bagi kelompok kelompok yang rentan di Buton Utara. (*)


    Penulis | Ifang Wilyas