• Dua Pelaku Pencurian Sapi di Butur Dibekuk Polisi

image_title
Ket: Dua Pelaku pencurian sapi yang diamankan Satreskrim Polres Buton Utara
  • Share

    BUMISULTRA

    BUTUR--Dua pelaku pencurian sapi di Kabupaten Buton Utara (Butur) Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) akhirnya dibekuk. keduanya bernama Matrojianto (45) dan Anto Prasetyo (25), tersangka berhasil diamankan pada Sabtu (11/4/2020) di Desa Wanajati Kecamatan Bungi Kota Bau Bau dan di Lr. Silet Kelurahan Kaobula Kecamatan Batupoaro.

    Penangkapan itu berdasarkan laporan yang diterima korban, Zamru bahwa hewan ternaknya (sapi) telah hilang dikebun. karena merasa ada yang janggal sehingga korban melaporkan kejadian itu ke Polsek Bonegunu.

    Tak mau kecolongan, Kapolres Buton Utara, AKBP Wasis Santoso lewat Kasat Reskrim Iptu Sunarton langsung melakukan pencarian dan alhasil penangkapan terhadap kedua pelaku pencurian sapi.

    "Berdasarkan LP/10 /IV/ 2020/SULTRA/RES BUTUR/SPKT Sek Bonegunu Tgl. 11 April 2020, keduanya kita sudah amankan dikantor polisi dan selanjutnya akan diproses secara hukum,'' katanya.

    Mantan Kapolsek Bone Gunu itu menambahkan, Kedua tersangka saat ini disangka telah melanggar pasal 363 Ayat 2 Jo 55 Ke 1 Kuhp dan 56 Kuhp tentang pencurian hewan ternak.

    "Untuk mempertanggung jawabkan perbuatanya, pelaku dikenakan ancaman pidana 10 tahun." ujarnya singkat. (*)


    Penulis | Ali Rasyid