image_title
Ket: Peta sebaran covid-19 Butur, Sumber : GTC-19 Butur.
  • Share

    BUMISULTRA

    BUTUR--Gugus Tugas Percepatan Penanganan Coronavirus disease (Covid-19) Kabupaten Buton Utara (Butur) telah mencatat total kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP) 68 kasus, Jum'at (10/4/2020) pada pukul 21:00 WITA turun menjadi 13 kasus ODP.

    Tercatat data sebaran ODP di wilayah kerja puskesmas di tiap Kecamatan, yakni Puskesmas Kulisusu 38 orang, Puskesmas Waode Buri 5 orang, Puskesmas Bone Rombo 9 orang, Puskesmas Kioko 2 orang, Puskesmas Kambowa 1 orang, Puskesmas Bonegunu 3 orang, Puskesmas Wakorumba Utara 5 orang dan Puskesmas Lambale 5 orang

    Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTC-19) Butur, dr Muh. Ali Badar, mengkonfirmasi kasus ODP berasal dari daerah zona merah maupun dari daerah transmisi lokal "Kebanyakan dari daerah kendari. Selebihnya masuk dari daerah lain yang ketegori daerah transmisi lokal. Sebagian besar (ODP) adalah pelajar" ujarnya via Whatsapp.

    Selain itu, GTC-19 Butur juga menerapkan isolasi mandiri terhadap masyarakat yang dari daerah transmisi lokal ataupun dari wilayah zona merah yang saat ini tersebar di seluruh wilayah Butur."Yang isolasi mandiri saat ini ada seratus orang lebih" ungkapnya.

    Lebih lanjut, kata dia, data sebaran kewaspadaan Covid-19 di Butur update tiap 12 jam " di update paling cepat jam 11 malam dan jam 11 pagi. Tiap 12 jam di update" lanjutnya.

    Dari total 68 kasus ODP, yang keluar atau dinyatakan sehat sebanyak 55 kasus ODP, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 0 kasus, Orang Tanpa Gejala (OTG) 0 kasus, terindikasi Positif 0 kasus. Hingga berita ini di terbitkan jumlah Orang Dalam Pemantauan sebanyak 13 kasus ODP. (*)


    Penulis | Ifang Wilyas