• Polres Butur akan Lakukan Penyemprotan Disinfektan Hingga Ramadhan

image_title
Ket: Proses desinfeksi di pelabuhan laut Labusa dan sekitar wilayah kecamatan Kulisusu Utara. Foto : Ifang Wilyas
  • Share

    BUMISULTRA

    BUTUR---Polres Buton Utara (Butur) bersama Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Bahteramas melakukan penyemprotan desinfektan, yang merupakan langkah preventif pencegahan wabah Covid-19 di pelabuhan laut Labusa, Waode Buri serta beberapa titik di Kecamatan Kulisusu Utara, Sabtu (4/4/2020).

    Penyemprotan dipimpin oleh Kasat Sabhara , Iptu Anca mewakili Kapolres Buton Utara. Kegiatan melibatkan beberapa personel Polres, beberapa karyawan BPR dan Puskesmas Kulisusu Utara. Kegiatan ini menyasar sekitar terminal pelabuhan keberangkatan penumpang dan sekitaran masjid dan beberapa titik di wilayah Kulisusu Utara.

    Direktur Bank Perkreditan Rakyat (BPR), Mahmud Sabaena menyampaikan pihaknya akan terus melakukan upaya mitigasi "Jadi ada beberapa titik nanti polres dan bank bahteramas akan bekerja sama. Kami sudah koordinasi sama pak kasat kegiatan ini berlanjut hingga ramadhan. Karna disitu puncak aktifitas masyarakat" Ujar Mahmud

    "Alhamdulillah kegiatan hari ini merupakan yang kedua kalinya kita bersama-sama Polres Butur, niatnya kami itu untuk mencegah penyebaran virus ini dan kegiatan ini akan berlanjut" lanjutnya.

    Kendala di lapangan terkait kegiatan penyemprotan desinfektan, kata dia, terkait ketersediaan material. "Material yang sifatnya kimia sudah langka sekali. Namun, untuk target penyemprotan sampai ramadhan kita sudah prepare" jelasnya.

    Kasat Sabhara, Iptu Ancha menambahkan Titik penyemprotan selanjutnya di pelabuhan Tol Laut Lasora Kecamatan Kulisusu. 

    ''Kita akan sesuaikan jadwal kedatangan kapal tol laut rute Makassar dan kapal-kapal kecil yang rutin berlabuh di pelabuhan tersebut " tuturnya. (*)


    Penulis | Ifang Wilyas