• Waspada Covid-19, Polres Butur Bersama Pemda Semprot Desinfektan di Area Publik

image_title
Ket: Tim gabungan Satgas percepatan pencegahan Covid 19, kompak lakukan desinfektan Foto: Ifang Wilyas
  • Share

    BUMISULTRA

    BUTUR--Kepolisian Resor Buton Utara (Polres Butur) bersama TNI dan Satgas percepatan penanganan Covid-19 Butur melakukan penyemprotan desinfektan di sepanjang area publik di Kecamatan Kulisusu , Selasa (32/3/2020).

    Titik area publik, dari pasar hingga pemukiman warga di sepanjang jalan, menjadi jadi titik sasaran penyemprotan desinfektan.

    Penyemprotan ini menurut Kapolres Butur, AKBP Wasis Santoso, sesuai perintah Kapolri pada Kasatwil untuk melakukan penyemprotan setentak di seluruh wilayah di Indonesia.

    "Kegiatan ini di lakukan secara nasional, selain penyemprotan kita juga memberi imbauan kepada masyarakat untuk kompak mencegah penyebaran virus corona" ujarnya.

    Polres Butur melibatkan 105 personel yang tersebar di 6 kecamatan, bersama Dinas Kesehatan, Kodim, Badan Penanggulangan Bencana Daerah, Satpol PP.

    "Bukan hanya di Polres tapi di masing-masing kecamatan juga ada kegiatan penyemprotan" kata Suryadin selaku Kabag OPS , usai lakukan desinfeksi.

    Kegiatan penyemprotan desinfektan,kata dia akan terus berlanjut " mudah-mudahan minggu depan kita lakukan lagi dengan titik star yang berbeda" lanjut Suryadin.

    Bupati Buton Utara , Abu Hasan melalui Asisten tiga bagian administrasi umum, Mansyur, menyampaikan masyarakat tidak perlu panik, laksanakan maklumat Kapolri dan pesan-pesan pemerintah, baik dari pusat maupun pemerintah daerah. (*)


    Penulis | Ifang Wilyas