• Pemkab Butur Siapkan Lahan 54 Hektar Lokasi Pembangunan Bandara

image_title
Ket: Bupati Butur Abu Hasan bersama jajarannya tinjau lokasi pembangunan bandara, Desa Lantagi, Kec. Kulisusu.
  • Share

    BUMISULTRA

    BUTUR-Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur) berencana membuka akses transportasi udara dengan menyiapkan lahan 54,19 hektar.

    Bupati Buton Utara Abu Hasan bersama para pimpinan OPD meninjau langsung lokasi rencana pembangunan bandara di Desa Lantagi, Kecamatan Kulisusu, Rabu (11/3/2020).

    Usai lakukan peninjauan lokasi, Abu Hasan temui masyarakat di balai pertemuan desa setempat. Dalam sambutannya orang nomor satu di Butur ini meminta kepada dinas terkait untuk mengidentifikasi para pemilik lahan agar tidak terjadi masalah setelah pembangunan bandara.

    "Saya sudah tugaskan dinas perhubungan untuk mengidentifikasi tanah yang sudah ada di cocokan dengan kepemilikannya dan lokasinya tidak ada masalah.  kepada dinas terkait kalau masih ada lahan yang belum clear, selesaikan sampai tuntas " tegasnya

    Lebih lanjut Abu Hasan berharap kepada masyarakat untuk mendukung proses pembangunan bandara yang nantinya akan banyak menyerap tenaga kerja.

    Ddengan ini lapangan kerja akan terbangun, saya harap masyarakat mendukung dan pembangunan nanti butuh banyak tenaga kerja " jelasnya.

    Abu Hasan menambahkan pemerintah tidak akan akan membangun program strategis yang akan merugikan masyarakat.

    "Saya akan mengawal pembangunan bandara ini beriringan dengan pengawalan saya untuk membangun sosial ekonomi masyarakat,'' katanya.

    Bupati Butur Abu Hasan kepada masyarakat menyerukan akan mengawal pembangunan bersama tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pihak terkait

    "Kita libatkan pihak terkait, tokoh masyarakat, tokoh pemuda untuk membuat satu tim posko terpadu mengawal pembangunan bandara di Desa Lantagi " ujar Abu Hasan. (*)


    Penulis | Ifang Wilyas