• Pemeliharaan Ruas Jalan Provinsi Terus Dilakukan Pemkab Butur

image_title
Ket: Perbaikan jalan di Desa Eelahaji, Kecamatan. Kulisusu, Butur.Foto : Ifang Wilyas
  • Share

    BUMISULTRA

    BUTUR--Beberapa ruas jalan provinsi di Kabupaten Buton Utara (Butur), Provinsi Sulawesi Tenggara (Sultra) dengan kondisi yang berlubang dan tidak rata cukup membuat pengguna jalan khawatir.

    Sambil menunggu pengaspalan yang akan dikerjakan melalui APBD provinsi, Pemkab melalui dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Buton Utara secara berkala melakukan pemeliharaan jalan, saat ini sedang di kerjakan di Desa Eelahaji Kecamatan Kulisusu.

    "Dikerjakan sebaik-baiknya karena ini kita akan manfaatkan, apalagi di musim hujan jangan asal kerja, dihampar di kerjakan serapi mungkin agar masyarakat merasa nyaman dalam memanfaatkan sarana jalan raya" kata Abu Hasan di temui usai membuka sosialisasi di Desa Jampaka Kecamatan Kulisusu, Sabtu (7/3/2020).

    Lebih lanjut Abu Hasan mengatakan pemeliharaan untuk merapikan jalan agar masyarakat nyaman di musim hujan karena kondisi jalan yang berlubang.

    Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Butur Wawan Wardaya menjelaskan propinsi tahun ini tdk ada program peningkatan jalan di ruas itu maka PU kabupaten terpaksa harus mengatasi dengan pemeliharaan rutin.

    "Ruas itu sudah cukup parah masyarakat pengguna jalan banyak yang mengeluh apalagi kalau hujan banyak kubangan air" ungkap Wawan.

    Wawan menambahkan, semua permukaan jalan yg berlubang akan di tutup agar kendaraan yang lewat tidak terganggu dan kegiatan ini hanya sebatas pemeliharaan rutin jalan dalam kota Kulisusu dengan menutup permukaan jalan yang berlubang.

    "Hanya pemeliharaan rutin jalan dalam kota Kulisusu sebenarnya hanya perbaikan jalan yg berlubang tidak ada target panjang" kata Wawan via WhatsApp.(*)


    Penulis | Ifang Wilyas