• Abu Hasan : Wujudkan Komitmen Bangun Desa dari Desa

image_title
Ket: Bupati Butur memberikan sambutan kepada para peserta Raker.Foto : Ifang Wilyas
  • Share

    BUMISULTRA

    BUTUR--Pemerintah Kabupaten Buton Utara (Butur),Provisi Sulawesi Tenggara (Sultra) menggelar rapat kerja bersama Camat, Kepala Desa, BPD dan LPM Se Kabupaten Buton Utara, dengan jumlah peserta 309 peserta bertempat di Gedung Aula Bappeda, Kulisusu , Sabtu ( 7/3/2020).

    Kegiatan ini di hadiri Bupati Buton Utara, Abu Hasan, Kepala Badan Keuangan Daerah Butur, Inspektur Butur, Kepala Dinas PMD dan Kepala BPJS Kesehatan Buton Utara.

    Raker kali ini mengusung tema "melalui rapat kerja Camat, Kepala desa, BPD dan LPM kita tingkatkan sinergitas dalam tata kelola pemerintahan desa dan kelembagaan desa menuju desa yang maju dan sejahtera".

    Bupati Butur Abu Hasan dalam sambutannya mengatakan para camat dan kepala desa harus menangkap isu pembangunan ekonomi saat ini ekonomi maju harus mempunyai sumber daya manusia yang unggul untuk bisa membangun daerah.

    "Yang paling dibutuhkan masyarakat adalah ekonomi dan saya yakin Butur akan menjadi pusat ekonomi baru di Sultra " katanya.

    Abu Hasan menambahkan dengan adanya BUMDes bisa menjadi basis ekonomi permanen di desa, disamping itu daerah mesti aman, harus berbudaya dan berkarakteristik.

    "Para lurah, kepala desa, BPD serta perangkat desa mari kita bekerja bersungguh-sungguh demi memajukan daerah kita" pinta Abu Hasan.


    Penulis | Ifang Wilyas