image_title
Ket: Bupati Butur, Abu Hasan saat melihat aneka produk khas Butur dan produk organik Butur bisa di beli di Pasar Ereke, koperasi Konami Ruko Los Elektronik no 17 pasar Mina Minanga
  • Share

    BUMISULTRA

    BUTUR--Aneka jenis kerajian khas Kabupayen Buton Utara (Butur), Provinsi Sulawesi Tenggara  serta beras Organik dan berbagai kemasan oleh-oleh khas Buton Utara resmi dipasarkan.

    Hal ini dikatakan Staf Ahli Pemda Buton Utara Musyida Arifin , Sabtu (23/3/2019) pada Bumisultra. Dikatakan produk beras beras organik ini suda dikemas secara apik dengan mengunakan ciri khas Butur.

    ''Jadi saat ini berbagai kemasan oleh-oleh sudah resmi dipasarkan, sehingga masyarakat di luar Buton Utara ataupun di Luar Provinsi Sultra bisa membeli oleh-oleh tersebut dengan kemasin yang cukup cantik,''' ujar mantan Ketua Kohati Cabang Kendari ini.

    Selain itu lagi lanjut Cinda panggilan akrab Musyida Arifin  bahwa pemasaran aneka produk Butur ini ditandai dengan pengguntingan pita oleh Bupati Buton Utara Drs. H. Abu Hasan, M.Pd bersama Ibu Hj. Sitti Rabia Abu Hasan selaku ketua Dekranasda Butur sebagai tanda diresmikanya galeri Dekranasda Butur dan Koperasi Konami Butur, Jumat pagi di pasar Minaminanga. (22/3/2019).

    Sementara itu bupati berharap agar produk-produk aneka jenis kerajinan dan aneka olahan makanan khas Butur yang disimpan di Galeri Dekranasda dan Koperasi yang baru saja diresmikanya itu agar dikemas sedemikian rupa dengan bentuk yang bagus dengan ukuran minimalis.

    Dalam sambutanya Bupati Butur lebih menekankan pada manajemen pemasaran yang baik, serta mengajak pengelolah produk untuk memanfaatkan teknologi supaya kualitas produk meningkat serta memiliki nilai tamba ekonomi untuk dipasaran didalam ataupun di luar daerah.

    Dengan demikian menurut Bupati, kemasan produk yang minimailis size ini memiliki segmen pasar yang jelas karena disamping harganya relatif murah juga bisa menjadi pusat oleh-oleh yang menarik dan gampang dibawa.

    Bagi yang ingin membeli Aneka produk khas Butur dan  produk organik  Butur bisa di beli di Pasar Ereke, koperasi Konami ruko los  elektronik no 17 pasar Mina Minanga, bisa pesan antar+62852-9958-6162. (**)

     


    Penulis | Redaksi