• Ini Uniknya Barisan GJI Buteng, Bupati Terpukau dan Berdecak Kagum

image_title
Ket: Bupati Buteng dan para pejabat lainnya terpukau menyaksikan penampilan Marching Band MTsN 1 Buteng. Foto: Anton BumiSultra.com
  • Share

    BUMISULTRA

    BUTON TENGAH - Bupati Buton Tengah H. Samahuddin, SE mengapresiasi semangat dan antusias dari seluruh barisan Gerak Jalan Indah (GJI) dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 (HUT RI) yang diselenggarakan di Kecamatan Lakudo sebagai pusat pemerintahan, Kamis kemarin (16/08/2018).

    Kelompok Marching Band dari MTsN 1 Buton Tengah sebagai barisan pembuka sempat memberikan tontonan menarik dengan melakukan berbagai atraksi, disusul barisan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra), 33 OPD, 10 barisan Darma Wanita, 16 barisan PKK, 11 barisan Karang Taruna, ditambah satu barisan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) sehingga keseluruhannya berjumlah 71 barisan.

    Meskipun ada satu dua barisan yang tidak menampilkan variasi barisan, namun mayoritas kelompok seakan berlomba menampilkan kebolehan masing-masing dengan model variasi barisan yang cukup unik dan indah, sehingga Bupati Buteng, para pejabat lainnya, maupun ribuan penonton pun terpukau dan berdecak kagum.

    Saat ditemui di kantornya usai kegiatan, Bupati Buteng H. Samahuddin, SE mengaku senang dengan penampilan para peserta GJI. "Saya sangat bergembira ria dengan adanya pelaksanaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia yang ke-73 di Kecamatan Lakudo, cukup luar biasa antusiasnya masyarakat, dan saya sebagai Bupati Buton Tengah sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat," ungkapnya.

    Uniknya juga dari sekian banyaknya Partai politik yang ada di Kabupaten Buton Tengah, PDIP langsung turun secara mendadak mengikuti GJI meskipun selama ini tanpa persiapan dan tanpa latihan.

    "Namanya memperingati hari kemerdekaan itu wajar, siapa saja bisa meramaikan, harapan saya mudah-mudahan tahun depan Partai lain juga bisa ikut gerak jalan," Kata Bupati Buteng.

    Saat ditanya terkait gebrakan apa yang ia rancang kedepan untuk lebih memajukan daerah, orang nomor satu di Buteng ini menuturkan, gebrakan memajukan perekonomian sangat luar biasa ia lakukan dengan adanya momen HUT RI saat ini.

    "Sekarang Buton Tengah semakin hari semakin berubah, tahun lalu kan tidak seperti ini, tahun ini sangat meriah, dan sekali lagi saya mengucapkan terima kasih banyak kepada masyarakat," tutupnya. (*)

     


    Penulis | Anton