• Madrid Siapkan Dana 500 Juta EURO untuk Mbappe, Hazard dan Pogba

image_title
Ket: Mbappe, Hazard dan Pogba
  • Share

    BUMISULTRA

    Real Madrid diklaim siap menggelontorkan dana besar-besaran untuk proyek Los Galacticos baru pada jendela transfer musim panas mendatang. Musim yang buruk yang diikuti dengan drama kembalinya pelatih multi-gelar Zinedine Zidane menciptakan optimisme baru di lingkungan Real Madrid.

    Sejak Zidane kembali mengarsiteki, setelah dulu sempat mengundurkan diri, rumor tranfer pemain megabintang ke kubu Los Blancos hampir setiap saat bergulir .

    Kali ini, media olahraga Prancis, L’Equipe, mengklaim bahwa Real Madrid menyiapkan biaya transfer sebesar 500 juta euro (sekitar 8 triliun rupiah) sebagai dana transfer musim depan.

    Dari berbagai nama incaran, ada tiga pemain yang menjadi prioritas utama Real Madrid dengan bujet triliunan rupiah tersebut. Mereka adalah Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Eden Hazard (Chelsea), dan Paul Pogba (Manchester United).

    Secara kebetulan, selain Mbappe, para pemain incaran tersebut secara terang-terangan mengaku bermimpi untuk membela Real Madrid maupun dilatih Zidane pada masa mendatang.

    Hazard mengatakan, “Real Madrid adalah klub terbaik di dunia, saya tak mau berbohong, itu sudah jadi mimpi saya sejak kecil. Saya bermimpi tentang klub ini.”

    Sedangkan Pogba menyebut, “Real Madrid adalah salah satu klub terbesar dan bermain di sana rasanya seperti impian, terutama dengan kehadiran Zidane.”

    Sementara perihal Mbappe, bukan rahasia bahwa dia merupakan penggemar Real Madrid. Dia bahkan sempat mengikuti latihan di klub tersebut pada usia 13 tahun.

    Hanya saja, terlepas dari sanjungan tersebut, bukan hal yang mudah bagi Real Madrid untuk dapat mendatangkan ketiga pemain tersebut, setidaknya dalam waktu dekat ini.

    Eden Hazard diyakini akan dipagari oleh Chelsea mengingat klub tersebut tidak boleh mendatangkan pemain baru sebelum bursa transfer musim panas tahun depan.

    Pun begitu dengan Mbappe. PSG tak akan melepas wonderkid-nya itu dengan mudah. Bahkan, di tengah ancaman hukuman Financial Fair Play jika tak mendapatkan pemasukan besar.

    Mbappe secara pribadi juga sudah menyatakan bahwa dia “akan di PSG musim depan, dan itu sudah disepakati.”

    Satu-satunya cara El Real untuk merekrut Mbape bisa jadi adalah melayangkan penawaran 280 juta euro (lebih dari setengah bujet mereka) ke PSG, seperti yang pernah diisukan.

    Adapun soal Pogba, kendati Man United tentu ingin menahan pemain andalannya itu, Real Madrid masih punya celah lewat jalan negosiasi dengan agen sang pemain, Mino Raiola.

    Dengan melihat rekam jejak transfer pemain yang dinaungi Mino Raiola, peluang Pogba pindah ke Real Madrid menjadi sebuah hal yang sangat mungkin terjadi.

    Cuma, Raiola sudah menetapkan standar gaji pemain tinggi yang harus dipenuhi Real Madrid jika ingin mendatangkan Pogba, yaitu sebesar 16 juta euro (Rp255 miliar) per tahun.

    Sebagai perbandingan, nilai gaji tertinggi di Real Madrid saat ini masih menjadi milik Gareth Bale yang menerima 14 juta euro (Rp223 miliar) per tahun. (**)

    Sumber : https://sundulgol.com/2019/03/29


    Penulis | Redaksi




Berita Terpopuler