• Gugur di babak 16 besar Piala Dunia 2018, Portugal Berharap Ronaldo Tidak Pensiun

image_title
Ket: Cristiano Ronaldo saat membela timnas Portugal pada laga babak 16 besar Piala Dunia 2018 melawan Uruguay di Stadion Olimpiade Fisht, Sabtu (30/6/2018) atau Minggu dini hari WIB.
  • Share

    BUMISULTRA

    SOCHI - Pelatih timnas Portugal, Fernando Santos, menginginkan Cristiano Ronaldo terus membela negaranya meskipun baru saja tersingkir di Babak 16 Besar Piala Dunia 2018.

    Portugal gagal melanjutkan langkahnya ke babak perempat final seusai takluk 1-2 dari Uruguay di Stadion Olimpiade Fisht, Sabtu (30/6/2018) atau Minggu dini hari WIB.

    Seusai laga ini, masa depan Ronaldo bersama Portugal menjadi pernyataan. Pasalnya, Ronaldo bisa saja pensiun lantaran usianya kini sudah menginjak 33 tahun.

    Namun, Fernando Santos berharap sebaliknya karena Ronaldo masih dibutuhkan oleh Portugal di masa depan.

    "Cristiano masih bisa memberikan banyak hal untuk sepak bola. Saya berharap dia (Ronaldo) akan bertahan di sini untuk membantu pemain muda tumbuh dan berkembang." kata Santos dikutip dari situs web resmi FIFA, Minggu (1/7/2018).

    "Saat ini kami memiliki tim yang berisi banyak pemain muda. Tentu saja kami ingin Ronaldo tetap di sini." ujar Santos menambahkan.

    Selama membela Portugal, Ronaldo tercatat sudah tampil sebanyak 152 laga. Pemain Real Madrid ini tampil di empat Piala Dunia, empat Piala Eropa, dan satu kali Piala Konfederasi.

    Ronaldo juga menyamai pencapaian legenda timnas Jerman, Bastian Schweinsteiger, untuk jumlah penampilan terbanyak di Piala Dunia dan Piala Eropa jika digabungkan. Mereka sama-sama tampil dalam 38 laga.

    Sejak debut pada tahun 2003 dibawah asuhan Luiz Felipe Scolari, Ronaldo telah mencetak 85 gol dan menjadi top scorer sepanjang masa timnas Portugal.

    Prestasi terbaik pemain dengan koleksi lima gelar Ballon d'Or ini bersama Portugal adalah ketika menjadi kapten tim saat menjadi juara Piala Eropa 2016 lalu.

    Sumber : FIFA


    Penulis | FIFA