USN Kolaka Raih Juara II Nasional Lomba Anugerah Humas Kemenristekdikti


Takwa, S,Pd., M.Hum yang ikut secara langsung menerima penghargaan Anugerah Humas Kemenristekdikti

MEDAN, BUMISULTRA.COM--Kampus Universitas Sembilanbelas November (USN-Kolaka) Sulawesi Tenggara, kembali mengukir prestasi membanggakan. Betapa tidak, perguruan  tinggi negeri baru (PTNB) dibawah komando Dr. Azhari, S.STP., M.Si itu, menyabet nominasi dalam Penilaian Anugerah Humas PTN/Kopertis 2017 yang diselenggarakan pihak Kemenristekdikti dalam Bidang Kehumasan Lembaga PTN-BH, PTN-BLU/Satker, PTN-Baru, Politeknik, dan Kopertis se-Indonesia.

Acara pemberian Anugerah Humas PTN/Kopertis 2017 itu, dipusatkan di Kampus Universitas Sumatera Utara (USU) Medan, yang dirangkai dengan Rapat Kerja Nasional (Rakenas) Kemenristekdikti 2018, dibuka oleh Menteri Ristekdikti, Prof. Moh. Nasir dengan dihadiri Sekjen, para Dirjen Kemenristek, dan pimpinan kelembagaan Ristekdikti serta para Rektor PTN se-Indonesia.

Dalam penerimaan Anugerah Humas PTN/Kopertis, yang berlangsung di Gedung Pancasila USU Medan, Selasa (16/1) malam itu, USN Kolaka yang masuk dalam nominasi bersama PTN-baru lainnya, berhasil terpilih atau meraih juara II dalam kategori lomba bidang publisitas, disusul juara III dari Institut Seni Budaya Indonesia (ISBI) Aceh, dan juara I dari UPN Veteran Jogyakarta.

Takwa, S,Pd., M.Hum yang ikut secara langsung menerima penghargaan Anugerah Humas tersebut, via selularnya kepada wartawan menyampaikan bahwa apa yang dicapai pihaknya dalam hal ini kampus USN Kolaka adalah suatu hal yang patut disyukuri.

“Mudah-mudah hal tersebut menjadi motivasi dan spirit kami dalam membangun dan memajukan kampus tercinta USN Kolaka lebih baik lagi di masa datang yang penuh dengan dinamika dan tantangan yang kita hadapi, “ujarnya polos.

Menurut Takwa, penilaian Anugerah Humas PTN/Kopertis 2017 yang diselenggarakan pihak Kemenristikdikti, dilakukan sejak pertengahan tahun 2017 oleh dewan juri yang ditunjuk Kemenristekdikti.

Dewan juri Anugerah Humas PTN/Kopertis 2017 merupakan para professional dalam bidang komunikasi dan kehumasan baik dengan berbagai latar belakang antara lain akademisi, pakar maupun praktisi yang bekerja secara independen dan menilai kinerja humas PTN dan Kopertis dalam beberapa kategori, antara lain publisitas, website, dan medsos yang dikuti PTN Badan Hukum (BH), PTN Badan Layanan Umum (BLU)/Satuan Kerja, PTN Baru, Politeknik, dan Kopertis se-Indonesia.

”USN Kolaka pada lomba tersebut, hanya mengikuti satu kategori bidang publisitas, dan alhamdulilah kita berhasil masuk nominasi dan menyabet juara. Bahkan untuk keterwakilan kawasan timur (pulau Sulawesi, Maluku, dan Papua), kami hanya berdua dengan Politeknik Negeri Ujung Pandang yang juga keluar sebagai juara dikelompok Politeknik, selebihnya diraih oleh perguruan tinggi yang ada di pulau Jawa, Sumatera, dan Kalimantan, “tuturnya.

Berikut pemenang lomba Anugerah Humas PTN/Kopertis 2019 Kemenristekdikti, yakni Kelompok PTN-BH (Kategori Website: UI, Insititut Teknologi Sepuluh November, dan Unpad; Kategori Puplisitas: Unpad, UI, an IPB; Kategori Medosos: UI, UGM, dan ITB).

Kemudian untuk Kelompok PTN-BLU/Satker (Kategori Website: Iniversitas Brawijaya, Univ. Sebelas Maret, dan Universitas Negeri Semarang; Kategori Publisitas: USM, Univ.Barawijaya, dan Udayana; Kategori Medsos: Universitas Terbuka (UT), Universitas Sebelas Maret, dan Universitas Negeri Semarang).

Selanjutnya kelompok PTN-Baru (Kategori Website: UPN Veteran Jakarta, UPN Veteran Jatim, dan UPN Veteran Jogyakarta; Kategori Publisitas: UPN Veteran Jogyakarta, USN Kolaka, dan ISBI Aceh; Kategori Medsos: Institut Teknologi Kalimantan, Institut Teknologi Sumatera, dan UPN Veteran Jogyakarta). Kelompok Politeknik (Kategori Website: Politeknik Negeri Malang, Politeknik Manufaktur Negeri Bangka Beltung, dan Politeknik Negeri Madiun; Kategori Publisitas: Polteknik Negeri Semarang, Politeknik Negeri Ujung Pandang, dan Politeknik Negeri Pontianak; Kategori Medsos: Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, Politeknik Negeri Padang, dan Politeknik Negeri Bali). Kelompok Kopertis (Kategori Website: Kopertis Wil. VII Jatim, Kopertis Wil XI Kalimantan, dan Kopertis Wil V Jogyakarta; Kategori Publisitas: Kopertis Wil. II Sumatera Selatan, Kopertis Wil. X Sumatera Barat, dan Kopertis Wil. V Yogyakarta; Kategori Medsos: Kopertis Wil. V Jogyakarta, Kopertis Wil. X Sumatera Barat, dan Kopertis Wil. XIII Aceh). ***

Sumber : Humas USN Kolaka

Editor    : Ama


Publish : 2018-01-17 07:48:21 | Dibaca: 96




Artikel Terkait