• Dianggap Berjasa Bagi Masyarakat, Ali Mazi DIberi Gelar Bangsawan Moronene

image_title
Ket: Gubernur Sultra, Ali Mazi Foto: Rayhan/Kominfo Sultra
  • Share

    BUMISULTRA

    Belum habis rasa letih dalam kunker Muna Barat dan Buton Tengah, Gubernur Sultra Ali Mazi melanjutkan Kunkernya di Kabupaten . Bombana, Sabtu (11/3/2023). Diperhadapkan dengan jadwal panjang dan melelahkan, Ali Mazi masih menyempatkan diri, menghadiri undangan dan memberi sambutan pada seminar Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI).
     
    "Saya menghargai dan mendukung jurnalis yang selalu menjaga independensi dalam melaksanakan tugas-tugasnya tetapi kepada teman teman jurnalis bahwa pemerintah tidak anti kritik asal kritikannya bersifat membangun, sehingga pemerintah mencarikan solusi (Destrucrive critical), bukan alasan yang tidak berdasar, membangun opini seakan-akan Gubernur salah", imbuh Ali Mazi.
     
    Saya baru saja mendapatkan PENA EMAS, "sebagai bentuk penghargaan tertinggi yang diberikan pers kepada kepala daerah melalui feet and propertes yang 11 penguji berasal dari wartawan nasional. Penghargaan tersebut sebagai wujud kebebasan pers mencapai 87% di Sultra semasa kepemimpinan saya. Oleh sebab itu, sangat diharapkan jurnalis jika ada kegiatan atau keinginan mari kita duduk bersama untuk membahas dan mendapatkan solusi"
     
    Setelah membuka kegiatan tersebut; Ali Mazi melanjutkan perjalanan menuju Bombana. Tampak iring-iringan mendampingi Gubernur, yakni Asisten 3, Karo Adpim, Kadis Kominfo, Kepala BKD, Kadis Koperasi & UMKM, Kasat Pol PP, Kepala BPKAD, Kadis Kesehatan, Kadis Dukcapil, Kepala BPBD ( Pj. Bupati Buteng), Staf Ahli (Pj. Bupati Buton), Kepala Bapenda, Kadis Perindag, Karo ekonomi, Plt. Karo Pembangunan, Karo Kesra, Karo Hukum, Staf Khusus Gubernur, TGUPP, Ketua Fraksi Nasdem DPRD Sultra.
     
    Antusiasme masyarakat Bombana dalam menyambut kedatangan Gubernur Sultra di Wonua Moronene tampak terlihat puluhan kilo meter di bentangan kiri dan kanan jalan menuju Kabupaten Bombana. Masyarakat menyambut Ali Mazi dengan senyuman, rasa bangga, bahagia dan dibentangkan bendera merah putih serta stiker Ali Mazi dan Lukman Abunawas yang dikenal dengan akronim AMAN.
     
    Setiba di Rumah Jabatan Bupati Bombana, Ali Mazi dan rombongan disambut oleh Bupati Bombana, Ketua Penggerak PKK, Forkopimda dan Kepala OPD lingkup Kabupaten Bombana serta tokoh masyakat Bombana. Gubernur bersama rombongan beristirahat, makan siang dan melanjutkan menuju gedung pertemuan untuk pemberian Gelar Kehormatan / adat Moronene yakni gelar Mokole Da'Telele Hai Lipu, Pehawa'o Wonua. Gelar tersebut diberikan langsung oleh Raja Moronene yang bergelar Raja atau Apua Mokole Pauno Rumbia, Raja Alvian Pimpie.
     
    Sekjend Lembaga Adat Kerajaan Moronene, yakni Pauno Rumbia, Jinan Ariadi, menyatakan "Anugrah gelar adar Kerajaan Moronene oleh Pauno Rumbia XII, sebagai bentuk perhatian dan pertimbangan sedetail mungkin atas jasa-jasa dan hikmah tertinggi nilainya yang telah dilakukan Ali Mazi terhadap kemaslahatan masyarakat Moronene, Kerajaan Moronene dan pelestarian Budaya Moronene".
     
    "Proses pemberian Gelar kepada Ali Mazi sebagai bagian dari apresiasi Kerajaan Moronene terhadap Gubernur. Penganugrahan tersebut dilakukan langsung oleh Apua Rumbia XII, Alfian Pimpie dengan memakaikan Kampurui dan salempang serta seragam dan sabuk khas Kerajaan Moronene kepada Ali Mazi sebagai simbol bahwa Ali Mazi resmi bergelar Mokole Moronene
     
    Gubernur Sulawesi Tenggara, Ali Mazi merasa bangga dan menganggap gelar yang disematkan terhadapnya merupakan tanggung jawab yang besar diamanahkan terhadapnya
     
    Setelah selesai penyematan gelar adat, Ali Mazi melanjutkan dengan Audience Kepada Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda, Tokoh Adat dan APDESI
     
    Dalam sambutannya Pj. Bupati Bombana Ir. H. Burhanuddin, menyampaikan bahwa sesuai dengan tema kegiatan kita, suatu kehormatan dan kebanggaan tersendiri, Gubernur Sulawesi Tenggara bersedia meluangkan waktu untuk berkunjung dan berinteraksi dengan masyarakat bombana. harapannya melalui audience ini menjadi momentum untuk dapat duduk bersama-sama memadukan pemikiran dalam upaya membangun sinergitas khususnya atas pencapaian dalam penyelenggaraan pemerintah yang baik
     
    “Dalam menjalankan tugas saya sebagai Pj. Bupati Bombana mempunya visi untuk mewujudkan Kabupaten Bombana sebagai surga investasi, dimana kita ketahui bersama, investasi diperlukan dalam rangka mendorong tingkat pertumbuhan ekonomi. Adanya investasi maka lapangan pekerjaan semakin terbuka dan dapat mengurangi angka pengangguran, sehingga perlu kerjasama dari seluruh komponen yang ada untuk menciptakan iklim investasi yang baik di kabupaten bombana” lanjut Burhanuddin
     
    “Kabupaten Bombana telah berhasil sebagai kabupaten percontohan, terutama terkait pelayanan satu atap, kami memiliki Mol Pelayanan Publik (MPP) dan mendapatkan penghargaan KemenPAN-RB. beberapa hal yang telah dicapai pada tahun 2023 ini, Bapak Gubernur telah membantu kita dalam rangka membangun infastruktur di kepulauan kabaena beliau membantu kita sebesar 15 Miliar untuk pembangunan infastruktur jalan di kab.bombana khususnya pulau kabaena”
     
    Sementara itu, Gubernur Sultra memberikan sambutan, “Bombana dan Pulau Kabaena mempunyai potensi yang begitu dahsyat tapi sarana, prasarana dan infrastruktur perlu diperbaiki Jadi, Sulawesi Tenggara ini mempunyai potensi seperti Nikel, Pertanian, Pariwisata yang dikelola dengan baik dan benar, sehingga pertumbuhan ekonomi di Kab. Bombana ini akan mengalahkan daerah-daerah lain”
     
    “Kehadiran saya disini bisa menjadi solusi bagaimana masyarakat yang penganguran dan masyarakat miskin ini bisa teratasi, tingkat kemiskinan di Sulawesi Tenggara hari ini adalah 11%. Oleh karna itu, harus kita tekan terus untuk mengatasi ini paling tindak potensi Sumber Daya Alam (SDA) kita perlu gali, sehingga bisa mendatangkan investor untuk mengurangi kemiskinan”.kata Gubernur
     
    Setelah sambutan Ali Mazi dilanjutkan tanya jawab dan dua peserta yang mewakili masyarakat dan perangkat desa Bombana.
    Pertama, sekretaris Apdesi menyampaikan beberapa point penting, diantaranya :
    a. Apresiasi kepada Gubernur Ali Mazi yang telah membantu pembangunan Bombana
    b. Apdesi inshaallah satu bahasa bahwa Ali Mazi Tokoh masyarakat Bombana
    c. Apdesi juga memohon bantuan peralatan pendukung teknologisasi pertanian, seperti alsinta, rice milling unit, dll
    Kedua, kepala desa mewakili gender, meminta bantuan talud sepanjang 2 km,
     
    Seluruh keluhan dan permintaan masyarakat disetujui dan disanggupi oleh Ali Mazi. Bahkan siap mendatangkan RMU kapasitas 5 ton perhari untuk produksi pada tahun ini.
    Dikarenakan Adzan Magrib maka kegiatan selesai dan dilanjutkan jamuan makan malam di Rumah Jabatan Bupati Bombana setelah Shalat Isya.
     
    Minggu pagi, pukul 07.30 melanjutkan agenda kunjungan kerja hari kedua. Gubernur Ali Mazi membuka jalan santai dan bersama masyarakat bombana melakukan star jalan kaki dimulai depan Masjid Raya Bombana lalu mengitari Kabupaten Bombana dan berakhir di Alun-Alun Kabupaten Bombana.
     
    Tampak hadir dalam jalan santai mendampingi Gubernur, Pj. Bupati Bombana, Pj. Bupati Buton Tengah, Kapolres Kabupaten Bombana, Ketua DPRD Kabupaten Bombana, Asisten 3, Kadis Dikbud, Kadis Cipta Karya, Kadis Kominfo, Kepala BKD, Kadis Perindag, Kadis Kesehatan, Kepala BPKAD, Kadis Dukcapil, Kadis Lingkungan Hidup, Kasar Pol PP, Kadis Koperasi & UMKM, Kadis Nakertrans, Karo Kesra, Karo Ekonomi, Karo Adpim, Plt. Karo Pembangunan, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Bombana serta Kepala OPD Kabupaten Bombana.
     
    Setelah jalan santai, dilakukan audiense dan kolaborasi antara Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Bombana. Kolaborasi tersebut diisi dengan berbagai acara dan iringan lagu untuk menghibur masyarakat Bombana.
     
    Diawal sambutan Pj. Bupati Bombana dengan memperkenalkan sosok Gubernur Sulawesi Tenggara yang menjadi ciri khas Tokoh Pembangunan. Masyarakat menyambut dengan gegap-gempita.
     
    Selanjutnya diisi dengan undian atau door-prize yang dimulai dari Ketua Penggerak PKK yang menarik undian. Setelah penarikan undian sesi pertama, dilanjutkan dengan sambutan Gubernur Ali Mazi. Dalam sambutannya Gubernur Ali Mazi mengucapkan terima kasih kepada masyarakat Bombana yang telah mendukung Ali Mazi sebagai Gubernur. Semoga dukungan ini menjadi ikatan silaturahmi kita semua.
     
    Setelah itu, dilanjutkan pengundian hadiah utama yakni paket umrah dan sepeda motor yang diperoleh oleh masyarakat atas nama : 1. (14282) atas nama juraid tukang ojek dari Kelurahan Kampung Baru, yang diserahkan langsung Gubernur Ali Mazi; 2. (19361) anak kecil yang diserahkan oleh Ketua Apdesi Kabupaten Bombana. Selain itu, doorprize hadiah-hadiah lainnya yang diserahkan oleh Kadis Perindag, Kapolres Bombana, perwakilan PT. Panca Logam, Pj. Bupati Buton Tengah, Ketua DPRD Bombana, Kajari Bombana, Kadis Kesehatan, Kadis Dikbud, Sekda Bombana, perwakilan Dandim 1413 Buton, Asisten 3, kepala BKD.
     
     
    Sore harinya Ali Mazi meresmikan Sarana Olah Raga Rumbia. Hadir bersama Gubernur, Pj. Bupati Bombana bersama Ketua Penggerak PKK, Forkopimda Kabupaten Bombana, Sekda Kabupaten Bombana, Ketua DPRD Kabupaten Bombana bersama ibu, Pj. Bupati Buton Tengah, Asisten III, Kadis Dikbud, Kadis Kominfo, Kadis Perindag, Kadis Lingkungan Hidup, Kadis Koperasi & UMKM, Kadis Dukcapil, Kadis Cipta Karya, Karo Adpim, Plt. Karo Pembangunan, Kadis Kesehatan, Karo Ekonomi, Kadis Nakertrans, Kadis Pariwisata, Kasat Pol PP, Kadis BPMD, Ketua KONI, Kepala BKD, dan Karo Kesra serta Kepala OPD se-Kabupaten Bombana.
     
    Acara dimulai dengan laporan ketua panitia sebagai berikut:
    a. Sumber dana DAK Kabupaten Bombana. TA 2021 - 2022
    b. Pembebasan lahan seluas 5 hektar dianggarkan sebesar 5 miliar.
    c. Pembangunan gedung Olah Raga dilakukan model multi years sejak juni 2022 serta Januari sd November 2023 penyelesaian bangunan diantaranya : pembangunan GOR (16M); Pembangunan Stadion (6.8M) dan penimbunan lapangan stadion (1.1M). Keseluruhannya dilaksanakan oleh PT. ADHI PERKASA NUSANTARA
    d. Penggunaan konstruksi Gedung GOR Rumbia menggunakan struktur beton, konstruksi atap pipa baja semples dan berbagai bahan lainnya yang dijamin kualitasnya.
    e. Pj. Bupati Bombana menganggarkan 2.1M pada tahun 2023 untuk pembangunan pagar keliling sarana Olah Raga Rumbia.
     
    Materi selanjutnya Pj. Bupati Bombana Burhanuddin dalam mengawali sambutannya menyatakan bahwa "Hari ini saya paling bahagia dan juga masyarakat Bombana karena kehadiran Bapak Gubernur di Bombana dan seluruh masyarakat Bombana mendoakan Gubernur tetap sehat dan tetap diberi amanah oleh masyarakat Bombana".
     
    Selanjutnya Burhanuddin menyampaikan bahwa Gedung Olah raga telah rampung semua dan siap diresmikan oleh Gubernur Sulawesi Tenggara. gedung ini telah selesai namun masyarakat masih membutuhkan tambahan beberapa sarana olah Raga sehingga masyarakat membutuhkan bantuan Gubernur untuk membantu pembangunan sarana kolam renang, lanjut Burhanuddin.
     
    Selain itu, Burhanuddian menitip pesan agar Ketua Koni Sultra untuk melaksanakan ajang Nasional lomba motor. Ditambahkan oleh Burhanuddin berharap Porprov ke depan jadi Tuan Rumah dan Pemerintah Daerah dan masyarakat Bombana siap menjadi tuan rumah yang baik.
     
    Diakhir kegiatan, berikut sambutan Gubernur Ali Mazi :
    a. Memberikan apresiasi kepada Pj. Bupati dan Ketua DPRD Bombana yang kompak dalam memajukan olah raga di Wonua Moronene. Juga Ali Mazi mengapresiasi keberhasilan beberapa cabang olah raga saat bertanding pada Porprov di Bau-Bau dan Buton.
    b. harapan kita dengan sarana olahraga di rumbia dapat mendorong semangat masyarakat di kabupaten bombana terkhusus para atlet daerah dan pelatih masing-masing cabang olah raga dibombana untuk semakin giat dalam proses pembinaan atlet demi meningkatkan prestasi untuk meraih kejayaan dibidang olahraga.
    Selanjutnya Gubernur Ali Mazi meresmikan Sarana Olah Raga Rumbia dan didamoingi oleh Pj. Bupati Bombana, Pj. Bupati Buton Tengah, Ketua KONI Sultra dan Kabupaten Bombana serta Forkopimda Kabupaten Bombana dengan di tandai dengan pengguntingan pita.
     
    Setelah itu, Gubernur Ali Mazi bersama rombongan menuju SMAN 3 Rumbia untuk audience dengan Kepala Sekolah dan Guru se-Kabupaten Bombana
     
    Pada audiense tersebut, Gubernur mengapresiasi Kepala Dinas Dikbud atas inisiasi penyelenggaraan audiense dengan kepala sekolah dan guru se-Kabupaten Bombana.
     
    Gubernur juga menyampaikan bahwa perhatiannya yang cukup tinggi terhadap dunia pendidikan sehingga gaji guru honor semula 150 ribu perbulan dan dinaikan menjadi 1.2 juta perbulan.
     
    Pada audiense ini yang mewakili kepala sekolah menanyakan terkait akses jalan dan jaringan internet di desa tempat sekolah mereka. Begitu juga perwakilan Guru Honorer menyampaikan terkait keinginan di tempatkan di sekolah dekat kampungnya dan harapan guru honorer lainnya untuk diikutkan PPPK.
     
    Terkait akses jalan di sekolah, Ali Mazi memerintahkan Pj. Bupati Bombana yang juga sebagai Kepala Dinas Bina Marga agar segera membangun akses jalan, baik menggunakan kebijakan APBD Kabupaten Bombana maupun APBD Provinsi. terkait penempatan honorer, Kadis Dikbud selaku moderator menyampaikan jika masih mau jadi guru maka sesuai dengan kontrak bahwa siap ditempatkan sesuai kebutuhan daerah.
     
    Gubernur Ali Mazi juga menjanjikan akan segera membuat SK bagi salah satu honorer agar dapar terverifikasi PPPK. begitu juga, Gubernur telah mengalokasikan pembangunan SMAN 3 Bombana sebesar 800 juta dan SMAN 19 sebesar 700 juta di tahun anggaran 2023.
     
    Sementara akses internet melalui Kadis Kominfo, Ridwan Badallah bersama kepala SMAN 18 Bombana untuk segera melakukan survey lokasi dan melakukan penambahan kuota bandwich.
     
    Setelah itu, Ali Mazi bersama rombongan melanjutkan peninjauan Rumah Sakit Bombana. dalan kunjungan tersebut, Gubernur Sulawesi Tenggara, didampingi oleh Pj. Bupati Bombama bersama Ketua Penggerak PKK Kabupaten Bombana, Asisten III, Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo, Kepal BKD, Kadis Dikbud, Kadis Koperasi & UMKM, Kasat Pol PP, Karo Adpim, Karo Ekonomi, Kadis Perindag, Plt. Karo Pembangunan dan Ketua KONI Sultra serta sejumlah Kepala.OPD kabupaten Bombana. (*)
     
    Sumber: eRBe/Kominfo Sultra


    Penulis | Redaksi





























Slot Depo 5k http://123.231.184.140:84/public/mxwn/ http://123.231.184.140:84/public/bo/ http://123.231.184.140:84/public/shk/ http://103.144.82.136/pages/gcr/ http://103.144.82.136/public/shk/ http://103.144.82.136/vendor/thai/ http://118.97.39.133:100/Titip/5000/ http://118.97.39.133:100/laporan/terpercaya/ http://118.97.39.133:100/template/terbaru/ https://spm.poltekbangsby.ac.id/wp-includes/gcr/ https://lib.unis.ac.id/themes/pulsa/ https://pascasarjana.unis.ac.id/product/ https://cisalak-cimanggu.cilacapkab.go.id/wp-includes/fonts/styles/ https://www.wicida.ac.id/wp-includes/fonts/styles/ http://117.102.75.166:8183/gacor/ http://103.232.33.202:222/kayaraya/ http://115.79.198.206:82/img/slot-receh/ http://36.94.79.155:9999/img/slot-depo-10k/ http://36.88.17.170:54321/kayaraya/ http://36.67.121.71:81/img/kayaraya-slot/ http://203.89.26.52:8888/img/slot-garansi-kekalahan/ http://182.253.86.155:8194/img/slot-deposit-5000/ http://49.128.176.141:8080/dashboard/sm/ http://139.255.108.92:89/dashboard/sm/ http://110.232.83.101:88/-/slot-pulsa/ http://110.232.83.101:88/plb/kayaraya/ http://103.147.76.34:8003/dashboard/slot-maxwin/ http://103.154.123.19:8452/tmp/ http://103.154.137.116/dashboard/sm/ http://103.164.98.164/-/slot-deposit-pulsa/ http://103.165.37.189:8686/-/judi-slot-triofus/ http://103.169.39.88:90/dashboard/-/slot-zeus/ http://103.167.107.33:8001/bo-slot/ http://akpk.bkpsdm.ternatekota.go.id/img/slothoki/ http://103.244.36.101:8000/img/slotdeposit5000/ http://103.244.36.101:8000/dashboard/-/slot-gacor-maxwin/ http://103.231.114.84:8080/cache/ http://103.244.36.101:8000/dashboard/kr/ http://103.231.114.84:8080/dashboard/sm/ http://116.254.112.167:8080/sdepo10k/ http://111.67.73.26:83/dashboard/sdepo5000/ http://111.67.73.26:83/img/gacor4d/ http://114.30.83.211:88/janjit/cache/ http://114.30.83.211:88/img/bo/ http://116.254.112.167:8080/restricted/kamboja/ https://smkyasda.sch.id/assets/fonts/ http://103.113.49.54/moyan/assets/sdepo5k/ https://siakad.sttberitahidup.ac.id/laporan/ https://siakad.sttberitahidup.ac.id/staf/data/ https://perpus.sttberitahidup.ac.id/lib/tmp/ https://perpus.sttberitahidup.ac.id/images/icon/ https://repository.sttberitahidup.ac.id/doc/data/ https://univ.sttberitahidup.ac.id/theme/styles/ http://182.23.111.26:8081/cache/ http://222.124.248.91:8104/sigat/resmi/ http://180.250.177.155:8181/sia/kayaraya/ http://202.138.230.59:1212/img/kaya-raya/ http://203.142.77.219:98/dashboard/kr/ http://123.108.100.83:90/tmp/ http://123.108.100.83:89/xampp/cache/ https://smkyasda.sch.id/assets/fonts/ http://36.91.85.60/slotantirungkad/ http://180.250.177.155:8181/portal/depo5k/ http://110.232.64.40:88/ http://103.10.63.134:3306/xampp/boslot/ http://101.255.94.155:85/ http://103.231.114.19:8081/apkeu/dana/ http://data.titaninfra.com/ http://sipenjor.ddns.net:8001/E-Klaim/js/ http://103.18.46.251/language/bo/ http://36.93.94.123/E-Klaim/dana/ http://103.4.167.30/E-Klaim/library/5k/ http://223.25.99.172/library/garansi/ http://43.218.82.247/E-Klaim/styles/ http://103.66.196.58/E-Klaim/uploads/ http://103.136.163.130/E-Klaim/js/ http://36.93.142.202:81/E-Klaim/dana/ http://103.169.40.136/E-Klaim/garansi/ http://36.93.94.126/E-Klaim/language/depo5k/ http://124.158.173.213:88/E-Klaim/library/qris/ http://bapenda.situbondokab.go.id:81/epajak/images/ http://103.165.156.165:81/epajak/pdf/ http://103.180.59.219/E-Klaim/library/bo/ http://103.169.200.20:90/E-Klaim/language/sdepo5k/ https://dishub.payakumbuhkota.go.id/wp-content/upgrade/ http://transmedic.co.id:8181/E-Klaim/js/ http://203.142.75.180:1080/lib/ http://103.4.167.33/E-Klaim/js/ http://103.148.100.42:8087/xampp/js/ http://114.9.17.34/E-Klaim/sgcr/ https://kayarayaslott.tumblr.com/ http://transmedic.co.id:8181/E-Klaim/library/bo/ http://103.164.212.178:444/depo5k/ http://103.180.59.219/E-Klaim/themes/mpo/ http://203.80.9.158/E-Klaim/library/mpo/ http://202.78.202.231:2022/slotdepo5k/ http://36.92.33.147/img/slotdepo5k/ http://36.94.98.162/tmp/ http://36.92.33.147/js/gacor/ http://36.94.98.162/img/slot-depo-10k/ http://lsp.ppm-manajemen.ac.id/img/depo-5k/ http://66.96.240.130:8080/tes/gacor/ http://lsp.ppm-manajemen.ac.id/dist/garansi-kekalahan/ https://cm.rsipati.com/language/slot-receh/ http://202.158.77.197:2082/sdm/img/ http://202.158.77.197:2082/library/dompdf/ http://103.212.211.246/uploads/depo5k/ http://202.52.12.219:81/dis/depo-5k/ http://202.78.202.232:8866/mod/garansi-kekalahan/ http://202.148.25.150:8080/-/slot-deposit-5000/ http://117.102.75.166:8185/themes/slotdepo5k/ https://rsudbnm.parigimoutongkab.go.id/themes/ http://117.102.65.3:8181/img/ https://rsudbnm.parigimoutongkab.go.id/lib/garansi/ https://eklaim.pkusampangan.com/E-Klaim/styles/ http://36.94.125.21:8888/img/ https://kayaraya-official.systeme.io/ http://117.102.65.3:8181/sim/garansi/ http://103.115.164.36:8888/themes/ http://103.115.164.36:8888/images/garansi/ http://arsip.webdemoku.my.id/-/bo/ http://202.78.202.232:8866/srvrestespay/data/ http://103.110.184.109:8787/lib/img/ http://103.110.184.109:8787/images/styles/ http://103.110.184.109:8787/dist/db/ https://103.172.120.101/style/tmp/ http://103.11.96.229/lib/slotgaransi/ https://103.172.120.101/rsa/slotdepo5k/ http://103.181.129.14/simsalabim/produk/5k/ http://103.181.129.14/simsalabim/produk/5000/ http://103.181.129.14/dashboard/pr/5000/ http://103.181.129.14/dashboard/pr/5k/ http://103.181.129.14/img/5000/ http://103.181.129.14/img/5k/ https://dinas.pa-sukabumi.go.id/product/5000/ https://dinas.pa-sukabumi.go.id/product/5k/ https://journal.fateta.unipa.ac.id/docs/produk/5000/ https://journal.fateta.unipa.ac.id/pages/article/5k/ https://elearning.fateta.unipa.ac.id/comment/5000/ http://103.11.99.126:1234/fonts/gacor/ http://103.11.99.126:1234/images/slot-depo-5k/ http://103.110.184.109:8787/application/dashboard/bo/ http://103.110.184.109:8787/upgrade/gcr/ http://103.110.184.109:8787/lib/mpo/ https://dpmptsp.kapuaskab.go.id/wp-includes/Text/5k/ https://jurnal.fti.umi.ac.id/classes/template/5000/ https://jurnal.fti.umi.ac.id/pages/article/5k/ https://jurnal.fti.umi.ac.id/pages/information/5k/ https://jurnal.fti.umi.ac.id/docs/manual/5k/ https://jurnal.serambimekkah.ac.id/styles/5k/ https://jurnal.serambimekkah.ac.id/public/site/5k/ https://jurnal.serambimekkah.ac.id/lib/pkp/5000/ https://jurnal.serambimekkah.ac.id/api/v1/site/5000/ https://jurnal.iaibafa.ac.id/public/journals/5k/ https://jurnal.iaibafa.ac.id/lib/pkp/templates/5000/ http://103.164.215.108/lib/5k/ https://ojs.sttibc.ac.id/lib/hoki/ https://hris.uai.ac.id/thai/ https://hris.uai.ac.id/hris/depo-5k/ https://microcredentials.unjani.ac.id/upload/depo5k/index.html https://birokerjasama.unjani.ac.id/medias/666/index.html http://103.80.88.42:81/upgrade/garansi/ http://116.206.233.250:86/images/depo5k/ http://117.102.97.194/garansi/ http://103.155.246.27:7500/lib/receh/ https://indomultitraining.co.id/wp-includes/pomo/ https://menjadirindag.sultengprov.go.id/application/libraries/src/5k/ https://futari.co.id/build/assets/gr/ https://dpmptsp.purbalinggakab.go.id/wp-content/themes/mpo/ https://dpmptsp.purbalinggakab.go.id/wp-includes/assets/5000/ https://dpmptsp.purbalinggakab.go.id/wp-content/uploads/elementor/pls/ https://kelurahankarangmanyar.purbalinggakab.go.id/wp-includes/images/media/sgcr/ https://kelurahankarangmanyar.purbalinggakab.go.id/wp-includes/rest-api/fields/thi https://kelurahankarangmanyar.purbalinggakab.go.id/wp-includes/css/dist/editor/5k/ https://kelurahankarangmanyar.purbalinggakab.go.id/wp-includes/js/codemirror/s777/ https://kelurahankarangmanyar.purbalinggakab.go.id/wp-includes/Requests/src/slot-depo-5k/ http://akpk.bkpsdm.ternatekota.go.id/img/receh/ http://lilian.ternatekota.go.id/img/slot-deposit-5000/ http://lilian.ternatekota.go.id/image/pulsa/ http://akpk.bkpsdm.ternatekota.go.id/js/-/ http://182.253.107.234/upgrade/depo-5k/ http://202.52.58.2:8081/lib/pulsa/ http://182.253.107.234/lib/img/ http://182.253.107.234/assets/bo/ http://182.253.107.234/dist/scatter-hitam/ https://slotdepo5k.tumblr.com/ http://elearning.balikpapan.go.id:8871/image/depo-5k/ https://dinda.balikpapan.go.id/images/scatter-hitam/ https://elearning.balikpapan.go.id/lang/depo-5k/ https://elearning.balikpapan.go.id/thai/ https://dinda.balikpapan.go.id/simbio2/receh/ https://dinda.balikpapan.go.id/m/anti-rungkad/ http://akpk.bkpsdm.ternatekota.go.id:100/img/garansi/ https://dpmptsp.purbalinggakab.go.id/wp-includes/fonts/slot-5k/ https://dpmptsp.purbalinggakab.go.id/wp-includes/vendor/ https://kelurahankarangmanyar.purbalinggakab.go.id/wp-includes/Requests/src/slot-depo-5k/ https://boslotqris.tumblr.com/ http://presensi.slbnlasem.sch.id/ujian/js/ http://103.212.211.246/uploads/mpo/ https://dinda.balikpapan.go.id/app/system/5k/ https://elearning.balikpapan.go.id/group/templates/mpo/ https://dinda.balikpapan.go.id/template/mpo/ http://lilian.ternatekota.go.id/assets/vendors/bo/

stpslot

stpslot

stpslot

stpslot

stpslot

slot depo 5k

slot mpo terbaru