• Pelantikan Ardin sebagai Ketua DPRD Konawe, Ini Harapan GTS

image_title
Ket: Serah terima jabatan antara GTS dengan Ketua DPRD Konawe Ardin
  • Share

    BUMISULTRA

    KONAWE—Setelah Ketua DPRD Konawe, Gusi Tpan Sabara (GTS) mengundurkan diri karena akan berlaga di Pilkada Kabupaten Konawe,   sebagai calon wakil bupati Konawe berpasangan dengan Bupati petahana, Kery Saiful Konggoasa,  Dr Ardin, S Sos Msi  menggantikannya  ketua sebelumnya GTS.

    Dalam rapat paripurna pelantikan dan pengambilan sumpah Ketua DPRD Konawe itu berlangsung di Gedung  Paripurna DPRD Konawe, Kamis (25/1/2018).

    Dalam sambutannya Bupati Konawe, Kery Saiful Konggoasa  mengatakan, Pemda Konawe dan DPRD adalah satu kesatuan yang tidak dapat terpisahkan, keberhasilan DPRD juga merupakan keberhasilan Bupati begitu pun sebaliknya. Sehingga dengan adanya pergantian kepemimpinan yang baru diharapkan membawa perubahan dan angin segar bagi Pemerintahan di Konawe.

    “Kami berharap agar  hubungan silaturahmi ini tetap terjaga, kita jangan saling terpecah belah dengan adanya panggung politik di daerah Konawe. Jangan karena Pilkada kita saling mencederai satu sama lain, kita serahkan kepada masyarakatnya. Biarkan mereka yang memilih. Dan siapapun nanti yang beruntung menjadi Bupati, hubungan ini akan tetap kita jaga demi perbaikan kebutuhan masyarakat,” kata Kery.

    Sementara itu, GTS  berharap Ardin bisa diterima dan menjalankan tugasnya dangan baik dalam menuntaskan program yang belum sempat terselesaikan dimasa jabatannya.

    “Harapan kita semua  dengan adanya pergantian Ketua DPRD Konawe yang baru, agar bisa menjaga keharmonisan hubungan antara pimpinan dan anggota di DPRD Konawe, supaya terlaksana segala fungsi DPRD Konawe,” ujarnya.

    Di tempat yang sama, Ketua DPRD yang baru, Ardin memastikan akan menggembang amanh itu dengan baik. Dirinya bakal melanjutkan program-program pimpinan sebelumnya. Sehingga dengan kehadiran dirinya sebagai Ketua DPRD Konawe yang baru bisa diterima anggota DPRD Konawe. “Saya akan emban amanah yang diberikan ini dengan baik dan sesuai mekanisme dan aturan yang ada” terangnya. (*)


    Penulis | Arsam