• DPRD Kendari Evaluasi Kinerja PDAM dan PD. Pasar

image_title
Ket: Rapat evaluasi Komisi II bersama mitra kerja yakni PDAM Tira Anoa dan PD. Pasar
  • Share

    BUMISULTRA

    KENDARI - Komisi II DPRD Kendari melakukan rapat evaluasi bersama mitra kerja yakni PDAM Tirta Anoa dan PD. Pasar. Rapat dilakukan untuk melihat kembali hambatan seperti apa yang dialami selama tahun 2020 dan kembali menyusun program di tahun 2021.

    Ketua Komisi II, Andi Silolipu mengatakan, PDAM maupun PD. Pasar yang merupakan pelayan publik diharap dapat meningkatkan kinerjanya lebih baik pada 2021. Sayangnya, pihaknya menilai kesiapan dua mitra Komisi II ini dinilai kurang untuk hadir pada rapat evaluasi.

    "Padahal rapat evaluasi merupakan rapat untuk melihat ke 2021 yakni programnya. Bahkan melalui rapat ini kita dari DPRD Kendari bisa mengajukan ke TAPD untuk mensupport anggaran mereka," jelasnya, Senin (18/1/2021).
    berbicara PD. Pasar lanjut Andi, ada beberapa pasar yang sudah tidak layak. Sedangkan PDAM adalah layanan publik yang selalu mendapat keluhan dari masyarakat baik itu melalui DPRD Kendari ataupun media.

    "Sehingga kedepan kinerja mereka akan kita ukur dengan cara melakukan suatu kajian yang signifikan, kita memberi gambaran kepada mereka untuk membuat analisa perusahaan," tuturnya.

    Kalau pendapatan saat ini ditengah pandemi, terang Andi, khusus PDAM sangat menurun pemasukannya.
    Direktur PDAM Tirta Anoa, Damin, menyatakan, untuk 2021 pihaknya tetap akan meningkatkan kinerja dalam melayani masyarakat dengan meminta support DPRD Kendari. Tidak itu saja, dia mengatakan, akan melakukan kerjasama dengan investor yakni PT. Adikarya yang sudah dijajaki sejak tahun 2020 kemarin.

    "Sementara berkaitan dengan kebocoran pipa kami tidak bisa tentukan berapa titik dalam sehari karena yang menentukan kedalaman pipa, contohnya di jalan Saranani dan By Pass dimana kedalaman pipa mencapai 3-4 meter," terang dia.
    Sedangkan, masih Damin, yang sudah diperbaiki selama 2020 pihaknya membentuk empat tim dibagi empat zona yakni zona pelayanan Kendari - Kendari Barat, Puuwatu, Mandonga, Kadia - Wuawua. (*)


    Penulis | Septiana